MUSI RAWAS – | Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan mengapresiasi atas terselenggaranya kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup, sekaligus mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah berupaya menyelenggarakan kejuaraan tersebut.

“Atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura mengucapkan selamat datang kepada peserta pencak silat baik yang dari perguruan maupun padepokan se-Kabupaten Mura. Melalui pencak silat saya yakin, putra putri terbaik Musi Rawas bisa berprestasi dan membahana di persada Nusantara,” ungkap Hendra saat meresmikan Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup 2019 bertempat dilapangan Sepak Bola F Trikoyo Kecamatan Tugumulyo, Jum’at (23/08).

Hendra juga menyampaikan, dengan diadakan kejuaraan pencak silat harapannya dapat menambah rasa persaudaraan, mengenal satu sama lain dan serta menjadi ajang silahturahim bersama.

Semoga atlit atlit pencak silat ini menjadi atlit atlit yang handal dan bermanfaat bagi masyarakat umum. Dan harapannya kejuaraan pencak silat ini bisa terselenggara setiap tahunnya di Kabupaten Mura.

Untuk lebih membakar semangat kepada para peserta, Hendra berjanji akan memberikan bonus tambahan kepada atlit-atlit yang menjadi pemenang kejuaraan.

Komandan Kodim (Dandim) 0406/MLM Letkol Inf M. A’an Setiawan mengatakan, Kejuaraan Pencak Silat dilaksanakan dalam rangka Komsos Kreatif Kodim 0406 MLM, Diikuti 9 perguruan dan padepokan se-Kabupaten Musi Rawas. Dengan total peserta 173 orang.

“Melalui kegiatan Komsos Kreatif, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI, harapannya generasi muda bisa menjaga suportifitas, dan ini juga berkat program kerja Bupati Mura beserta jajaran Pemkab Mura yang telah berhasil menjaring generasi muda dalam memfasilitasi minat dan bakat khususnya di bidang olahraga, tentu hal seperti ini dapat mengisi waktu dngan hal-hal positif,” tutur Letkol Inf A’an.

Ketua Pelaksana Habonaran Pane menjelaskan, pelaksanaan pertandingan berlangsung dari hari Jumat sampai Minggu (22-25/8) bertempat di lapangan Sepak Bola F Trikoyo dan Futsal Abiyu Tugumulyo. Kelas yang dipertandingkan Kelas A-I Remaja Putra/putri, Kelas A-I Dewasa Putra Putri, Kelas TGR Putra/putri.

Turut hadir pada acara tersebut, Polres Mura, Kajari Hj Zairida, Asisten I Pemerintahan dan Kesra H Heriyanto, Plt Kepala Dinas Pendidikan Hartoyo, Pengurus IPSI Mura, Camat Tugumulyo Irwansyah, Kades dan beserta unsur Forkompinda Kabupaten Mura. | TIM – Kominfo Mura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *