MUSI RAWAS – Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud mengukuhkan Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Musi Rawas dan Pimpinan Daerah (PD) Aisyiyah Musi Rawas Periode 2022-2027. Selasa (31/10/2023).
di Auditorium Pemkab Musi Rawas,

Bupati Ratna Machmud mengucapkan selamat atas dikukuhkannya PD Muhammadiyah dan PD Aisyiyah Kabupaten Musi Rawas periode 2022-2027.

“Semoga para pengurus bisa mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab, saya berharap pada organisasi besar Muhammadiyah dapat terus bersinergi dan berkolaborasi untuk mewujudkan Musi Rawas Maju, Mandiri, Bermartabat (Mantab),” ucap Bupati.

Dia mengatakan, Organisasi Muhammadiyah telah banyak berjasa memberikan kontribusi nyata kepada Negara Indonesia bahkan sejarah telah membuktikan bahwa keberadaan organisasi Muhammadiyah telah dirasakan manfaatnya bagi bangsa Indonesia sejak sebelum merdeka. Dan telah berpengalaman untuk membentuk potensi sumber daya manusia yang berkualitas.

“Saya berharap kepada pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Musi Rawas dapat terus meningkatkan kontribusinya untuk membangun Musi Rawas khususnya dalam meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan ekonomi kerakyatan,” ujarnya.

Selain mengukuhkan pengurus Muhammadiyah Kabupaten Musi Rawas, Bupati pun memberikan dana hibah kepada Muhammadiyah Kabupaten Musi Rawas sebesar 1 milyar rupiah.

“Saya sangat tahu persis Muhammadiyah ini bergeraknya banyak di pendidikan, jadi saya berterima kasih kepada Muhammadiyah telah mendirikan fasilitas pendidikan di Musi Rawas.

Saat ini Musi Rawas berfokus untuk menjadi kota pendidikan dengan membangun poros Muara Beliti dan Tugumulyo yang nantinya menjadi pusat  keramaian di Musi Rawas,” kata Bupati.

Sementara, Ketua PD Muhammadiyah, Ghufron menyampaikan terselenggaranya pengukuhan kepengurusan PD Muhammadiyah Musi Rawas masa bhakti 2022-2027 menandakan telah terjalinnya sinergitas bersama pemerintah daerah.

Sebagai organiasi masyarakat, sosial keagamaan tentu, pihaknya akan mendukung semua menjadi program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas.

“Pengukuhan hari ini merupakan bukti, kalaulah kita Muhammadiyah bersinergi. Kami siap komitmen bersama-sama untuk menjadikan Muara Beliti sebagai Kota Pendidikan selaras cita-cita Musi Rawas yang Maju, Mandiri Bermartabat,” tegasnya.

Turut hadir, Kapolres Mura/mewakili, Dandim 0406/mewakili, Ketua PW Muhammadiyah Sumsel , Kakankemenag Mura, Ketua MUI Mura , Ketua Muhammadiyah Lubuklinggau, Rektor ITMS Mura, PCNU Mura, Ketua LPTQ Mura, Kepala Bank Sumsel Babel, Wakil Ketua Cendikiawan Muslim Lubuklinggau, Ketua GP Ansor, Ketua Kokam, Ketua Lazismu dan ratusan anggota Muhammadiyah serta tamu undangan. | *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *