MUSI RAWAS – Kunjungan Tim Kedeputian Pelayanan Publik KemenPANRB dalam Rangka Persiapan Peresmian Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Musi Rawas, bertempat di Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Musi Rawas, Jumat (16/06/2023).

Bupati Ratna Machmud menyambut Kunjungan Tim Kedeputian Pelayanan Publik KemenPANRB, kunjungan ini merupakan salah satu langkah KemenPANRB  untuk mengakselerasi perbaikan kualitas pelayanan publik dan memastikan secara langsung pelayanan yang diberikan pemerintah daerah kepada masyarakat telah sesuai aturan serta semakin mudah dan cepat.

KemenPANRB diwakili Deputi Pelayanan Publik Prof. Diah Natalisa didampingi Bupati Musi Rawas  mengawali dengan meninjau Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Musi Rawas yang berada di Kecamatan Muara Beliti. Beliau bersama rombongan melihat langsung beberapa fasilitas pelayanan publik.

Deputi Diah mengapresiasi komitmen Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud yang telah merealisasikan MPP di Kabupaten Musi Rawas. Dengan adanya MPP ini diharapkan dapat menjadi pelayanan publik satu pintu yang dapat mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Saat ini terdapat 120 MPP di Indonesia yang telah diresmikan. Beliau menyampaikan, untuk peresmian MPP ada beberapa hal yang harus dipenuhi, yaitu sarana dan prasarana sudah siap digunakan, instansi yang bergabung sudah siap melakukan operasional, konsultasi dengan Kementrian PANRB, dan sudah diuji coba melakukan operasional untuk melihat kesiapan seluruh aspek yang ada.

Selain pembangunan Mal Pelayanan Publik, Kabupaten Musi Rawas sudah melaksanakan MPP Digital yang merupakan pelayanan publik berbasis elektronik Pemerintah Daerah yang terintegrasi dalam satu aplikasi.

Sementara itu Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud menyampaikan pembangun MPP di Kabupaten Musi Rawas merupakan komitmen pemerintah dalam sebagai upaya meningkatkan kecepatan, kemudahan, jangkauan, kenyamanan dan keamanan pelayanan untuk masyarakat.

Sementara itu Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud menyampaikan pembangun MPP di Kabupaten Musi Rawas merupakan komitmen pemerintah dalam sebagai upaya meningkatkan kecepatan, kemudahan, jangkauan, kenyamanan dan keamanan pelayanan untuk masyarakat.

Pantauan dilapangan, jumlah dan jenis Pelayanan Perizinan Masyarakat saat ini meliputi 20 Instansi yang tergabung, antara lain:
1. BUMN PT Taspen
2. Badan Pusat Statistik
3. Kantor Pertanahan
4. Pelayanan Pajak Pratama
5. Samsat
6. BPJS Kesehatan
7. Pelayanan SKCK/Polres Mura
8. Dinas Sosial
9. Kejaksaan Negeri Lubuklinggau
10 Pengadilan Negeri Lubuklinggau
11 DisdukCapil
12 Disnakertrans
13 Pegadaian
14 Bank Sumsel Babel
15 DPMPTSP
16 Blud Puskesmas Muara Beliti
17 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan
18 BPPRD
19 BPJS Ketenagakerjaan
20 Dinas Koperasi UKM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *