LUBUK LINGGAU – Kapolres Lubuk Linggau, AKBP Indra Arya Yudha, menghadiri rapat koordinasi (rakor) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuk Linggau.

Rakor dimaksud untuk menyelaraskan langkah-langkah pengamanan serta pendistribusian logistik pemilu dari gudang logistik ke TPS.

Rakor dipimpin oleh Ketua KPU Kota Lubuk Linggau, ASPIN DODI, dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Ketua Bawaslu Kota Lubuk Linggau, perwakilan dari Pemerintah Kota, Polres Lubuk Linggau, Kodim 0406 Lubuk Linggau, Brimob Petanang, Kejaksaan, dan instansi terkait lainnya.

Wakapolres Lubuk Linggau menyatakan bahwa Polres Lubuk Linggau sedang melaksanakan operasi kepolisian Operasi Mantap Brata 2024 dalam rangka pengamanan tahapan pemilu. Polres siap mendukung setiap tahapan pemilu untuk terciptanya pemilu yang aman, damai, dan kondusif. Langkah-langkah pengamanan telah dipersiapkan mulai dari KPU hingga TPS.

Seluruh peserta rapat menyepakati pentingnya koordinasi antara instansi terkait untuk menjamin keberlangsungan pemilu yang aman dan damai. Pembahasan skema pendistribusian logistik pemilu dan langkah-langkah pengamanan menjadi fokus utama dalam rapat tersebut.

Kegiatan ini menunjukkan keseriusan dan komitmen bersama untuk menjaga integritas dan kelancaran proses demokrasi dalam pemilu tahun 2024 di Kota Lubuk Linggau. Semua pihak berharap agar pemilu berlangsung dengan lancar dan menghasilkan keputusan yang adil dan demokratis bagi seluruh masyarakat.

Ketua KPU Kota Lubuk Linggau menjelaskan bahwa rapat ini adalah tindak lanjut dari rapat koordinasi yang telah dilakukan dengan KPU Provinsi Sumsel. Tujuan rapat adalah membahas skema dan rencana proses pendistribusian logistik pemilu di wilayah Kota Lubuk Linggau. Pendistribusian logistik dimulai serentak pada tanggal 12 Februari 2024 dari gudang logistik KPU Kota Lubuk Linggau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *