MUSI RAWAS – | Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud membuka Pelatihan dan Peningkatan  Kapasitas Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Desa Suro Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, Senin (01/08/2022).

Bupati Ratna Machmud menyambut baik Pelatihan dan Peningkatan Kapasitas BUMDes dan berharap dengan adanya BUMDes diharapkan dapat menjadi sentral  dan dapat menjadi penguatan terhadap Pengembangan Masyarakat desa.

“Saya sangat mengapresiasi sekali dengan adanya  batik di desa Tri Bina ini.

Orang-orang bali ini kami anggap orang-orang seni, banyak berkecimpung di seni, kita coba dulu di kampung bali ini untuk membatik, kita punya batik dan batik kita ini mencirikan kabupaten Musi Rawas,” ucap Bupati.

Bupati meyakinkan, bila BUMDes ini di Kelola dengan menejemen yang baik dan profesional nantinya akan maju dengan pesat.

“Semoga dengan adanya BUMDes,  desa-desa di Kabupaten Musi Rawas ini menjadi desa yang mandiri dengan bertambahnya pendapatan asli desa dari usaha-usaha yang di kelola,” tutupnya.

Tampak hadir juga, Assisten Pemerintahan dan Kesra, Ali Sadikin. Kadis Kominfo dan Statistik, M Salman Alfaresi. Disperindag, Camat Muara Beliti dan Kades setempat. | *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.