MUSI RAWAS – | Sako Sekawan Persada Nusantara bersama DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Musi Rawas (Mura) menggelar Perkemahan Akhir Tahun (Perata) Cinta Alam Indonesia Muda-Mudi LDII tingkat Kabupaten Mura dan Kota Lubuklinggau. Selasa (31/12) di Bumi Perkemahan Kelurahan Megang Sakti.

Perkemahan Cinta Alam Indonesia berlangsung selama dua hari, 31 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020, yang diresmikan langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Mura, Hj Suwarti yang juga sebagai Ketua Kwarcab Kabupaten Mura.

Perkemahan diikuti 300 peserta yang terdiri dari siaga, penggalang dan penegak se-Kabupaten Mura dan Lubuklinggau.

Suwarti dalam kata sambutannya memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Perkemahan Akhir Tahun Cinta Alam Indonesia. Ia berharap melalui perkemahan Cinta Alam Indonesia dapat meningkatkan karakter generasi berilmu, akhlak mulia dan mandiri.

“Perkemahan ini merupakan kegiatan positif untuk mengisi dan menyambut pergantian tahun. Semoga melalui kegiatan ini, dapat memberikan sumbangsih yang signifikan bagi tumbuhnya kecintaan dan rasa tanggung terhadap gerakan Pramuka, dengan cara membina diri serta berkompetisi agar bisa terus meningkatkan prestasinya, sekaligus memberikan pemahaman akan bahaya narkoba,” ungkap Suwarti. | TIM – Kominfo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *