MUSI RAWAS Р| Wakil Bupati (Wabup) Musi Rawas, Hj Suwarti mengapresiasi kegiatan  Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS PI) Kera Sakti Cabang Kabupaten Musi Rawas.

Dalam kegiatan ini, IKS PI menggelar kejuaraan Pencak Silat mengusung tema “Melalui IKS.PI Kera Sakti Cup 1 Silaturahmi Erat, Atlit Hebat, Musi Rawas Mantab.”

Wabup Suwarti berharap dengan adanya kegiatan ini selain mempererat tali silaturahmi juga bisa meningkatkan kualitas diri terutama kalangan muda generasi penerus bangsa.

“Pencak silat mengajar kemanusiaan dan dapat mengembangkan diri serta menjauhi dari hal-hal negatif.

Sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan serta jauh dari narkoba dan obat-obatan terlarang,” kata Wabup saat hadir dan membuka langsung Kejuaraan IKS PI Kera Sakti Cup 1 Tahun 2022, di gedung serbaguna Desa Wonorejo, Kecamatan Tugumulyo, Jum’at (30/09/2022). 

“Teruslah berlatih dan teruslah menjadi lebih baik lagi yang dapat membanggakan keluarga dan daerah.

Gunakan beladiri untuk hal yang positif, untuk melindungi diri dan orang lain. Dan dalam pertandingan, junjung tinggi sportifitas, selamat bertanding,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Cabang IKS PI Kera Sakti Kabupaten Mura, Alwi Fathoni dalam laporannya menyampaikan, gelaran kejuaraan dilaksanakan selain untuk menjalin silaturahmi antar warga IKS PI Kera Sakti, diharapkan dapat melahirkan calon atlet yang dapat berlaga di tingkat nasional dan internasional.

Dirinya juga meminta kepada semua peserta agar memupuk kepedulian sesama terutama di masyarakat. Karena kedepan semuanya menjadi penerus bangsa.

“Kita hadir dan ada di atas bumi Indonesia ikut membangun bangsa dan negara,” pungkasnya.

Turut hadir, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Mura, Marsono. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Mura, Syamsul Joko. Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mura, Hayatun Nofrida.

Kemudian, Ketua KONI Mura, Azhari. Sekretaris IPSI Mura, Bonaran. Camat Tugumulyo, Heriyansah. Kapolsek Tugumulyo, Kades Wonorejo dan para peserta. | *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *