Palembang,- Dalam rangka memperingati HUT Ke-123 PT Pegadaian dan Rangkaian 26 Tahun Kementrian BUMN,. PT Pegadaian Kanwil III Palembang bersama BUMN menyelenggarakan Kegiatan Safari Ramadhan BUMN 2024 di Lapangan PT Pegadaian Kanwil III Palembang. Kegiatan ini dilaksanakan pada, Senin (1/04/ 2024). Yang mana bertepatan dengan HUT Ke-123 PT Pegadaian.

Kegiatan Safari Ramadhan ini terlaksana di 40 Kabupaten/Kota se-Indonesia dengan menjual 1.000 Sembako murah untuk masyarakat.

Kegiatan yang di gagas oleh Menteri Erick Tohir ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia untuk mendukung ketersediaan bahan pangan dengan harga terjangkau di tengah masyarakat, sebagai respon atas kondisi Badai El-Nino yang berdampak pada peningkatan harga sembako di beberapa daerah di Indonesia.

Kegiatan Safari Ramadhan ini juga merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka HUT Ke-123 PT Pegadaian.

Sebelumnya, PT Pegadaian Kanwil III Palembang telah melaksanakan Kegiatan Festival Ramadhan yang diadakan beberapa tempat yaitu : Lampung, Jambi, Baturaja.

Puncak kegiatan Festival Ramadhan yaitu Panggung Emas Pegadaian yg terlaksana dari tanggal 29 Maret dan berakhir tadi malam di hari Minggu tanggal 31 Maret 2024.

Selain menjual 1.000 Paket Sembako Murah, Pada Kegiatan Safari Ramadhan ini juga terdapat stand untuk Pendaftaran Mudik Gratis untuk masyarakat umum dengan 4 Rute tujuan yakni Padang, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Selain itu juga, terdapat Bazar UMKM yang menjual berbagai macam jenis takjil, dimana semua UMKM tersebut telah diberikan fasilitas permodalan oleh PT Pegadaian.

Dengan adanya beberapa event ini diharapkan PT Pegadaian dapat menjadi solusi yang hadir ditengah masyarakat untuk dapat membantu akses permodalan serta solusi investasi yang aman dan menguntungkan. PT Pegadaian siap memberikan layanan terbaik dalam memenuhi kebutuhan finansial dan investasi bagi Masyarakat Palembang dan sekitarnya.

Sementara itu, Pj. Gubernur Sumatera Selatan Dr. Drs. H. Agus Fatoni, M.Si. ketika diwawancarai usai membuka acara Safari Ramadhan BUMN mengatakan bahwa kita mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PT Pegadaian hal ini adalah sebagai bentuk sinergi dalam mengendalikan Inflasi di Provinsi Sumatera Selatan.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Pj. Gubernur Sumatera Selatan, Dr. Drs. H. Agus Fatoni, M.Si. Kadisnakertrans Ir. Deliar Marzoeki MM IPM. Asisten Ekonomi,keuangan dan Pembangunan Ir Basyaruddin Akhmad,M.Sc, Camat Bukit Kecil, Alexander ,S.ip.M.Si, dan Lurah 19 Ilir Muhammad Yusri. (An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *