PALEMBANG,  Rosa Of Dance buka kelas balet untuk anak Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (Dasar) di Hegar Studio tepatnya berada di Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II Km 11, Minggu (8/1/2023).

Rosa Of Dance memiliki pelatih balet yang merupakan seorang putri remaja tahun 2020 dan ballerina profesional, Rossa Indiana. Diketahui Rossa Indiana telah mempelajari balet sejak Pendidikan Anak Usia Dini dan berkeinginan untuk melatih balet guna mengembangkan ilmu yang telah dimiliki.

Owner Rosa Of Dance, Rika, menuturkan balet dapat menjadi stimulus dalam masa tumbuh kembang anak untuk memaksimalkan kemampuan termasuk meningkatkan rasa percaya diri sejak dini dimana kelas balet Rosa Of Dance dilakukan setiap hari Sabtu pukul 13.00 WIB.

1

“Balet juga membuat anak disiplin, berdiri tegak, melatih otak kanan sehingga seimbang antara otak kanan dan otak kiri,” ungkap Rika.

Dikatakan Rika bahwa Rosa of dance tidak hanya melatih balet namun selama empat kali pertemuan dalam satu bulan di pertemuan keempat pihaknya akan melakukan pelatihan tari tradisional sehingga anak-anak juga mengetahui budaya tradisional.

“Jadi target kita anak-anak disini bukan hanya balet tetapi juga bisa menggunakan kain dan korset, seperti kain sarung anak tahu dimana letak tumpalnya, lipatannya kita kenalkan itu pada anak-anak,” terangnya.

Bagi masyarakat Sumatera Selatan khususnya kota Palembang yang akan mendaftarkan anaknya untuk mengikuti balet tidak perlu khawatir lantaran perlengkapan balet mulai dari baju, rok balet, sepatu, stocking telah tersedia di Rosa of dance.

“Semua kita sediakan perlengkapannya yang didatangkan langsung dari Jakarta dan untuk yang mau daftar bisa langsung menghubungi ke nomor 0856-7100-071 atau melalui instagram Rosa Of Dance,” ucapnya.

Di tempat yang sama pelatih balet Rosa Of Dance yang juga seorang putri remaja tahun 2020, Rossa Indiana menyebutkan telah berlatih balet sejak menduduki Pendidikan Anak Usia Dini pada usia 3,5 tahun di Yuliana balet school hingga saat ini.

“Jadi awalnya dari baby class, kemudian naik level, pernah menjadi asisten mengajar di pelatihan balet dan akhirnya Rosa pengen mengajar sendiri untuk anak-anak TK dan SD,” ujarnya.

ROSSA INDIANA

Rosa mengaku sejak lama menginginkan kelas mengajar sendiri, yang mana melalui Rosa Of Dance Ia dapat merealisasikan hal tersebut dengan mengajar tari balet dan tari tradisional.

“Kedepan mungkin akan ada modifikasi tari kreasi atau senam ritmik dan harapannya kedepan Rosa Of Dance lebih berkembang menjadi besar dan banyak anak-anak yang berminat untuk belajar balet,” tukasnya. (SS)

  1. ↩︎

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *