JAKARTA – Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) memberikan Piagam Penghargaan (Certificate of Appreciation – red) kepada manajemen Hotel Sunlake Waterfront Resort & Convention atas dedikasi dan pelayanan terbaik yang mereka berikan kepada para tamu hotel tersebut. Penyerahan piagam penghargaan yang sedianya akan disampaikan pada akhir November 2023 lalu, baru dapat dilakukan pada Selasa, 5 Maret 2024, bersempena acara Festival Ramadhan Nusantara menyambut bulan puasa tahun 2024.

Hadir dari PPWI Nasional, Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke, yang menyerahkan langsung penghargaan dimaksud. Sementara dari pihak Hotel Sunlake, hadir menerima penghargaan, General Manager, Wibowo Sampoerno, didampingi oleh Marcom Elsa dan beberapa karyawan lainnya.

Pada kata pengantarnya, Wilson Lalengke menyampaikan bahwa pihaknya merasa sangat bangga dan puas atas pelayanan yang diberikan oleh manajemen Hotel Sunlake selama ini. Sebagaimaana diketahui bahwa PPWI cukup sering mengadakan acara pertemuan di hotel ini.

“PPWI dengan tulus menyampaikan bahwa kami merasa bangga atas kinerja manajemen Hotel Sunlake Waterfront Resort and Convention. Saya dan teman-teman merasa sangat puas atas layanan yang diberikan selama ini. Termasuk juga rekan kita dari Asosiasi Jurnalis Oman yang sempat hadir dalam acara Kongres Nasional ketiga PPWI lalu Kedua delegasi Oman mengatakan kepada saya bahwa mereka puas dengan pelayanan yang diberikan selama menginap di hotel ini. Kamarnya luar biasa bagus, luas, dan fasilitasnya standar internasional,” ungkap Wilson Lalengke.

Tercatat, PPWI telah mengadakan acara besar di Hotel Sunlake tidak kurang dari 4 kali sejak tahun 2022. Event terakhir yang diadakan PPWI di sini adalah Sertifikasi Kompetensi Wartawan pada tanggal 27 November 2023. Dalam waktu dekat, yakni pasca perayaan Idul Fitri, PPWI menjadwalkan untuk mengadakan acara sertifikasi lagi di hotel yang terletak di dekat Danau Sunter, Jakarta Utara, itu.

Manajemen Hotel Sunlake terlihat sangat bahagia menerima penghargaan dari organisasi PPWI yang mempunyai kepengurusan dari Sabang hingga Merauke dan lebih dari 20 perwakilan di negara sahabat. Perlu diketahui bahwa PPWI telah membuka kantor perwakilan di berbagai negara, seperti Jepang, Prancis, Lebanon, Oman, dan Arab Saudi. Pada awal November 2023 lalu, PPWI telah melakukan kunjungan wartawan pariwisata ke Nagano dan Tokyo, Jepang, diikuti oleh 10 orang anggota PPWI.

Pada acara Festival Ramadhan Nusantara Hotel Sunlake itu, hadir juga puluhan anak dari Pesantrean Nurul Falah yang diundang khusus untuk diberikan santunan dari pihak manajemen hotel. Acara ini juga dimeriahkan dengan seni hadroh dan qasidah yang dibawakan dengan amat baik oleh para siswa dari Pesantren Nurul Falah.

Acara ditutup dengan foto bersama dan makan malam dengan berbagai menu khas nusantara. Selamat menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah kepada seluruh warga Muslim dimanapun berada, mohon maaf lahir dan batin. (APL/Red)

NARASUMBER PEWARTA: KETUM PPWI WILSON LALENGKE S.PD., M.MMA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *