MUSIRAWAS – Dalam rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024 “Our Land, Our Future, Generation Restoration”, Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud Tanam Pohon di Hutan Kota Pelangi Musi Rawas, Kamis (27/06/2024).

Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap tanggal 5 Juni setiap tahunnya.

Acara ini sebagai bentuk kepedulian akan lingkungan hidup. Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2024 ini menjadi momen penting untuk terus menumbuhkan, meningkatkan kesadaran dan kepedulian secara konsisten dalam upaya memperbaiki lingkungan secara keberlanjutan.

Untuk itu, Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud menghadiri kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024 dan melakukan penanaman pohon secara simbolis sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup.

Pemulihan lingkungan merupakan kunci dalam membalikkan arus degradasi lahan, dan dapat sekaligus meningkatkan mata pencaharian, mengurangi kemiskinan, dan membangun ketahanan terhadap cuaca ekstrem.

Pemulihan juga meningkatkan penyimpanan karbon dan memperlambat proses ataupun dampak akibat perubahan iklim.

Bupati menyapaikan, perlunya kontribusi menjaga dan melestarikan lingkungan melalui Giat Penanaman Pohon dan Kebersihan Lingkungan, serta melakukan pengolahan sampah dengan mendaur ulang daur ulang dari sampah organik, maupun non organik menjadi olahan yang dapat digunakan kembali.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Rektor Universitas PGRI Silampari, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Seluruh Mahasiswa/Mahasiswi Universitas PGRI Silampari. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *