Peresmian Graha Rawat Inap Eksekutif, Penuhi Kebutuhan Layanan Standar Internasional

Peresmian Graha Rawat Inap Eksekutif, Penuhi Kebutuhan Layanan Standar Internasional

PALEMBANG – | Gubernur Sumatera Selatan (Sumael), H Herman Deru (HD) meresmikan Ruang Rawat Inap Graha Eksekutif Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Moh Hoesin Palembang, Selasa (28/09/2021).

Peresmian Rawat Inap Graha Eksekutif merupakan jawaban akan kebutuhan layanan kesehatan yang berstandar pelayanan Internasional dengan Kapasitas Ruang Inap Eksekutif sebanyak 59 tempat tidur dengan rincian jenis yaitu 1 Presiden Suite, 7 VVIP dan 51 VIP. Hal ini dijelaskan oleh Kepala Graha Eksekutif RSUP Dr Moh Hoesin Palembang, Dr Adrian Masno, SP.JP(k), FIHA pada sambutannya.

Pada sambutannya HD mengatakan dengan diresmikannya Graha Eksekutif membuktikan bahwa layanan kesehatan di Sumatera Selatan mampu bersaing dengan layanan kesehatan didaerah lainnya seperti jakarta ataupun wilayah lainnya.

HD juga meminta agar pihak rumah sakit dapat terus memberikan sugesti terhadap masyarakat bahwa rumah sakit di Palembang telah memiliki pelayanan dan alat dengan standar International.

“Kenapa orang berlomba-lomba pergi keluar negeri untuk berobat, hal ini disebabkan oleh sugesti tentang pelayanan yang baik dan fasilitas yang lengkap sehingga membuat mereka mau jauh – jauh berobat, sugesti inilah yang harus kita tanamkan kepada masyarakat agar mereka percaya dan mau menjalani perawatan diwilayahnya sendiri”, tegas HD.

Selain itu HD juga mengapresiasi atas perubahan yang telah dilakukan oleh RSUP Dr. Moh. Hoesin Palembang dalam memberikan pelayananan yang ramah serta merespon secara cepat pasien UGD, “semoga ini dapat menjadi trendsetter  yang dapat ditiru oleh layanan kesehatan lainnya yang ada di Sumsel” pungkas HD.

Turut hadir Kepala Kantor Perwakilan BI Sumsel, Hari Widodo, Dirut RSUP Dr. Moh. Hoesin Palembang, Dr. Bambang Eko Sunaryanto, SP.KJ, MARS serta Para Kepala OPD Prov. Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: