MUSI RAWAS – | Setelah dinobatkan Kabupaten Musi Rawas (Mura) sebagai Kampung Sepak Bola oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan kembali menginginkan Kabupaten Musi Rawas menjadi Kampung Bola Voli.

Bupati H2G menyampaikan, Pemkab Mura telah berupaya melakukan pembangunan fasilitas olahraga bola voli, mengingat pentingnya menggali potensi masyarakat sehingga nantinya bisa bersaing dengan para atlet voli ditingkat regional atau bahkan ditingkat Nasional.

“Bola voli merupakan salah satu olahraga yang sangat diminati masyarakat Kabupaten Musi Rawas, maka dari itu Pemkab Mura memberikan perhatian dan dukungan yang cukup besar kemajuan olahraga bola Voli di Kabupaten Musi Rawas,” ujar Bupati H2G.

Hal ini disampaikan Bupati saat menghadiri pembukaan Kejurprov Bola Voli Indoor Se Sumatera Selatan di Kabupaten Musi Rawas. Minggu (21/7) Gedung Olahraga Megang Pemkab Mura.

Bupati H2G tak lupa mengucapkan selamat datang kepada seluruh tim yang hadir. Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Walikota dan Bupati yang telah mengirimkan atlet-atlet terbaiknya ke Kabupaten Musi Rawas.

Menyambut keinginan dari Bupati Musi Rawas, Ketua Pengkab PBVSI Musi Rawas Yudi Fahriansyah memastikan disetiap Desa yang ada di Kabupaten Musi Rawas telah memiliki lapangan bola Voli dan masing-masing desa telah memiliki pelatih voli bersertifikat.

“Alhamdulillah di setiap Desa yang ada di Kabupaten Musi Rawas sudah memiliki lapangan bola voli tersendiri dan juga setiap desa sudah memiliki pelatih Voli yang telah bersertifikat,” ungkap Yudi.

Yudi Fahriansyah menyampaikan kontingen Putra/putri yang akan bertanding pada Kejurprov Bola Voli Indoor berasal dari OKU Timur, Empat Lawang, Musi Banyu Asin, Ogan Ilir, Musi Rawas, Palembang, Pagar Alam, Banyu Asin, Lubuklinggau dan Muratara.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PBVSI Sumatera Selatan Bobby Adityo Rizaldi mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Kabupaten Musi Rawas yang telah bersedia menjadi tuan rumah Kejurprov Bola Voli Indoor Se Sumatera Selatan tahun 2019.

“Saya berharap kepada seluruh peserta agar kiranya dapat menjunjung tinggi suportifitas selama bertanding. Menang kalah itu biasa, namun menjaga hubungan silahturahim antar daerah merupakan pengalaman yang tidak bisa dilupakan,” harap Bobby

Untuk memberikan suplai semangat tambahan, Bobby menjanjikan hadiah tambahan kepada tim yang berhasil menjuarai Kejurprov Bola Voli Indoor Sumsel 2019. Juara pertama mendapatkan 3 juta dan juara Kedua 2 juta rupiah, begitupun juga bonus-bonus lainnya yang akan diberikan kepada wasit, juri dan pemain terbaik.

Sebelum pertandingan dimulai, Bupati Musi Rawas didampingi Ketua Umum PBVSI Sumsel, Ketua Pengkab PBVSI Musi Rawas membagikan bola voli kepada seluruh Camat se-Kabupaten Musi Rawas. | kominfotik mura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *