MPC-PP Lubuklinggau Gelar Nobar Film G30S/PKI, Ingatkan Sejarah Kelam Bangsa

MPC-PP Lubuklinggau Gelar Nobar Film G30S/PKI, Ingatkan Sejarah Kelam Bangsa

LUBUKLINGGAU – | Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila.(MPC-PP) Kota Lubuklinggau menggelar kegiatan “Nonton Bareng”(Nobar) mengingatkan kembali tragedi sejarah kelam  Negara Indonesia tentang kisah kekejaman Partai Komunis Indonesia.(PKI),yang di sebut dalam sejarah Gerakan 30 September (Gestapu) Partai Komunis Indonesia, Sabtu malam (02/10/2021), di Sekretariat BP3 Pemuda Pancasila Lubuklinggau.

Baca : Isu Tentang G30S/PKI Selalu Mencuat di Bulan September

Nobar ini di inisiasi Waka 2 Alfiansyah Hasan bersama pengurus MPC-PP, anggota dan kader Pemuda Pancasila, yang juga sudah diketahui oleh Ketua MPC-PP Kota Lubuklinggau, Candra Muhammad Islam ST.

Nobar dimaksud agar para generasi muda mengingatkan kembali sejarah kelam bagi masyarakat Indonesia, agar tidak kembali terulang dan sangat diutamakan untuk menanamkan jiwa patriotisme dalam diri para generasi mendatang agar bahaya laten komunis tidak akan terulang kembali.

Waka 1 MPC-PP. Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan.(Sumsel) M.Syarifian menjelaskan bahwa pada intinya dengan diadakan acara nobat Film G30 S/PKI.

“Nobar ini bertujuan agar generasi mendatang tertanam dan terpatri jiwa patriotisme yang memiliki tanggung jawab besar kepada bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia yang sama-sama kita cintai ini dapat memiliki rasa tanggungjawab dan terpanggil apabila kelak Negara Indonesia membutuhkan,: tegasnya.

Ia juga menyampaikan, selaku anggota ormas Pemuda Pancasila Kota Lubuk Linggau Sumatera Selatan (Sumsel), dapat memiliki rasa tanggungjawab yang tinggi demi tegaknya rasa cinta kita terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Karena, sudah jelas.Pancasila itu abadi sampai kapanpun dan di manapun, jadi sekali lagi kita selaku kader Pemuda Pancasila seluruh Indonesia dan khusus di kota Lubuklinggau harus memiliki rasa cinta kita kepada Negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) harga mati…!!sesuai dengan ucapan perjuangan kita Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang,” ungkapnya.

Fari bintang,” Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau langsung memimpin doa sebelum acara nonton bareng dimulai  yang di ikuti jajaran anggota dan kader Pemuda Pancasila.Doa ditujukan  Untuk mengenang arwah para pahlawan Revolusi yang menjadi korban kebiadaban para PKI.semoga arwah para Kusuma bangsa diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa.

Dan.masih, menurutnya bahwa dengan dilaksanakannya nonton bareng ini bertujuan mempererat silaturahmi antara anggota dan kader Pemuda Pancasila yang ada. Di kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel). serta terjalin hubungan persahabatan dan persaudaraan yang kental diantara kita,walau kita tidak sedarah,namun lebih dari saudara,”ucapnya dalam sambutan Fari Bintang.

Baca : Webinar GANN RI, Ketua MB Ajak Pemerintah Gerakkan Program P4GN

Adapun anggota dan kader yang hadir yaitu perwakilan DPC Srikandi Ibu Rika dan sekretaris ibu Sondakh, Novandri Selaku Dankoti PP beserta anggota Koti, Perwakilan MPO Bapak Rusdi dan Khoirul,Ketua dan sekretaris PAC Timur 1 Bapak Munzir dan Habibie, serta juga di hadiri mantan kandidat Calon Bupati Muratara Bapak Hairul yang sempat hadir dalam kegiatan tersebut. (fr)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: