PALEMBANG,- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Masyarakat Sadar Wisata (Masata) untuk Sumatera Selatan, Herlan Asfiudin Assaf menargetkan 1 juta orang menjadi member untuk Kartu Super Sumsel. Hal tersebut diungkapkan Herlan Asfiudin Assaaf saat wawancara di Guns Cafe, Selasa (13/02/2024).

“Jadi nanti kita aktivasi lagi. Kartu Super Sumsel ini untuk sementara kita pakai WA grup untuk memudahkan. Jadi yang mau bergabung bisa bergabung di Grup WhatsApp, jadi stand by saja. Kalau butuh hotel ditunjukkan saja nanti dapat diskon itu. Untuk sementara seperti itu. Kita sudah punya aplikasi, tapi kita sekarang kita mencari member sebanyaknya awalnya saya minta sejuta member itu dari 1000 anggota WhatsApp. Nanti akhirnya akan ada sejuta member bargaining kita dengan industri,” ujarnya.

Lebih lanjut Herlan menuturkan, kalau member Kartu Super Sumsel ramai maka hotel mau memberikan diskon. Tapi kalau sedikit membernya, agak sulit meminta diskonnya.

“Ini benar-benar gratis siapapun siapapun boleh daftar. Target kita ini ditingkat Sumsel kemudian naik ke level Sumbagsel, kemudian naik ke nasional nanti naik ke internasional namanya kartu Sumsel Mendunia,” katanya.

“Sebagai contoh, kalau di aplikasi lain harga kamar hotel Rp 1 juta, dan di aplikasi Kartu Sumsel Sumsel hanya Rp 800 ribu. Maka orang pasti memilih pakai aplikasi Kartu Super Sumsel. Karena aplikasi Kartu Super Sumsel bisa lebih murah dari aplikasi lain,” bebernya.

Untuk blanko kartu ini, sambung Herlan, belum ada stok. ” Saya mau minta bantuan bank Sumsel di cetak Bank Sumsel Babel 1.000 gratis. Kalau kata bank Sumsel misalnya bayar Rp 40.000 untuk dapat kartunya tapi diskonnya bisa sampai banyak. ” ucapnya.

“Kartu Super Sumsel ini berapa tahun terhambat ada covid-19. Syarat untuk mendapatkan kartu itu bergabung dulu di grup WhatsApp. Nanti ada tautan undangan yang kita sebarkan. Bulan ke depan kita targetkan 100.000 member,” tambah Herlan.

Kartu Super bisa digunakan untuk mendapatkan potongan harga kamar hotel, restoran, tiket masuk destinasi wisata, jasa agen travel, jasa umroh, gerai UMKM, belanja cenderamata (souvenir), mal, bengkel mobil, servis mobil, tempat hiburan, sewa mobil, kedai kopi/kafe, dan usaha pariwisata lainnya.

“Kami akan terus berupaya meningkatkan manfaat Kartu Super Sumsel dengan menggandeng lebih banyak pihak perbankan, perusahaan, dan pelaku UMKM sebagai mitra sehingga dapat mendukung industri pariwisata bangkit di tengah pandemi COVID,” pungkasnya.

Kartu Super Sumsel bisa digunakan untuk mendapatkan diskon atau potongan harga menginap di hotel, makan di restoran, membeli cenderamata serta belanja di ratusan merchan.

Masuk grup WhatsApp SUPER SUMSEL cukup scan Barcode diatas

“Kartu Super Sumsel melalui grup whatsapp SUPER SUMSEL pada awal 2024 ini mulai dikembangkan kembali dengan manfaat yang lebih besar ” kata Ketua Masata Sumsel Herlan Aspiudin Assaf di Palembang, Selasa 13 Feb 2024 di Guns Cafe Palembang.

Menurut dia, kartu diskon tersebut mulai dikembangkan untuk menunjang gaya hidup (lifestyle) seperti potongan harga untuk makan di restoran, kafe, karaoke, bengkel kendaraan, nonton film di bioskop, perawatan kecantikan dan spa.

Kemudian sedang dilakukan penjajakan untuk potongan tiket masuk destinasi wisata, tarif parkir di mal, dan berbagai sektor lainnya yang dapat memudahkan masyarakat untuk berwisata, menikmati berbagai hiburan, dan mendukung gaya hidup.

Untuk meningkatkan manfaat Kartu Super Sumsel,  pihaknya terus melakukan pendekatan dengan pelaku industri pariwisata dan mitra Masata Sumsel yang ada di provinsi setempat dan daerah lain di Tanah Air bahkan di luar negeri.

Ia menjelaskan, bagi masyarakat yang berminat menjadi anggota pemegang Kartu Super Sumsel bisa melalui hotel dan agen wisata atau di gerai cenderamata saat melakukan kunjungan ke berbagai daerah di Sumsel dengan mengganti biaya cetak kartu Rp50.000.

Selain itu bisa  dengan saluran khusus grup  WhatsApp SUPER SUMSEL target 1.000.000 anggota dan akan disiapkan aplikasi lain untuk menjangkau anggota yang lebih banyak.

Kartu Super Sumsel yang didukung dua bank yakni Bank Sumsel Babel dan BRI konvensional, tidak hanya bisa digunakan untuk mendapatkan diskon atau potongan harga menginap di hotel, makan di restoran, membeli cenderamata serta belanja di ratusan ‘merchant’ atau gerai lainnya, tetapi juga bisa digunakan untuk pembayaran jalan tol, pembayaran non tunai, dan parkir.

“Kami akan terus berupaya meningkatkan manfaat Kartu Super Sumsel dengan menggandeng lebih banyak pihak perbankan, perusahaan, dan pelaku UMKM sebagai mitra sehingga dapat mendukung industri pariwisata bangkit di tengah pandemi COVID-19 dan memberikan keringanan biaya bagi wisatawan ketika melakukan kunjungan di 17 kabupaten/kota dalam wilayah Sumsel,” ujar Herlan. (Rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *