Lahat, 6 Maret 2024 – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lahat, AKBP God Parlasro Sinsitor S. Sinaga, S.H., S.I.K., M.H., turut aktif dalam penyambutan Kunjungan Kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan, yang dilaksanakan hari ini di kantor Kejaksaan Negeri Lahat.

Kunjungan Kerja yang dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan, Dr Yulianto, SH, MH bertujuan untuk mempererat sinergi antara kepolisian dan kejaksaan dalam menangani berbagai permasalahan hukum dan keamanan di wilayah hukum Sumatera Selatan.

Kapolres Lahat, AKBP God Parlasro Sinsitor S. Sinaga, S.H., S.I.K., M.H., menyambut hangat kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi dan rombongan, serta menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang telah terjalin antara kepolisian dan kejaksaan.

Beliau menyatakan, “Kerja sama yang baik antara kepolisian dan kejaksaan sangat penting dalam menjaga keamanan dan penegakan hukum di wilayah ini. Kami siap bersinergi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.”

Selama kunjungan kerja, Kapolres Lahat juga berkesempatan untuk menyampaikan laporan singkat tentang situasi keamanan di wilayah hukumnya, serta berdiskusi dengan Kepala Kejaksaan Tinggi mengenai upaya-upaya yang dapat dilakukan bersama untuk meningkatkan efektivitas penegakan hukum.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan, Dr Yulianto, SH, MH., menyambut baik kerja sama yang telah terjalin dan menegaskan pentingnya kolaborasi antara kepolisian dan kejaksaan. “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan sinergi dengan kepolisian dalam menangani berbagai permasalahan hukum, sehingga dapat memberikan rasa keadilan kepada masyarakat,” ujarnya.

Kunjungan Kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan di Lahat ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara lembaga kepolisian dan kejaksaan, serta memberikan dampak positif dalam peningkatan pelayanan hukum kepada masyarakat.

Kajati Sumsel juga menekankan,  pentingnya menjaga marwah institusi.

Mari bekerja secara proporsional dan profesional melalui kerja sinergitas dalam menumbuhkan semangat soliditas, sehingga segenap jajaran Adhyaksa senantiasa bekerja secara bersama dan saling mendukung satu sama lain,” ujarnya.

Dia mengintruksikan kepada seluruh kasi, staf dan bawahannya untuk mengevaluasi kinerja seluruh Kajari di jajaran Provinsi Sumsel selama kunjungan kerja ini.

“Hari ini saya datang di Kejari Lahat untuk melakukan evaluasi dan monitoring terhadap program WBK yang kita canangkan intinya itu,” tegas Dr Yulianto, SH, MH., kepada Kajari Lahat dan bawahannya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lahat Toto Roedianto, S.Sos, SH, MH sangat berterimakasih atas segala arahan yang telah diberikan.

Tentunya Kejaksaan Negeri Lahat akan terus melakukan fungsinya dengan sebaik-baiknya, demi terwujudnya WBK”, ucap Kajari Lahat.

Kunjungan kerja dari Kajati Sumsel diterima dengan hangat oleh Kajari Lahat dan Jajarannya.

Tampak hadir juga Sekda Lahat Chandra, SH, MM, Forkompimda, termasuk Kapolres, Lahat Dandim 0405/Lahat ketua DPRD, Kepala PN Lahat dan OPD Pemkab Lahat dan disambut tarian rai-rai khas Kabupaten Lahat dari Dinas Pariwisata. (Rd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *