AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, melalui Kasi Humas AKP Baruanto, AS, pada rekan Media, Minggu (03/9/2023).

Kabag Ops Kompol Deddy Rahmad Hidayat, SH, selaku Padal SOC dan KRYD, Pada Minggu, 03 September 2023, Pukul 07.15 Wib Pimpin Apel Pagi di Mapolres Muratara untuk Personel SOC dan KRYD, guna Konsolidasi, dengan hasil, sbb :
– Personel hadir lengkap.
– Selama kegiatan SOC dan KRYD ini tidak ada kejadian menonjol yang memerlukan tindakan khusus kehadiran Personel SOC dan KRYD.
– Situasi Wilayah Hukum Polres Muratara dalam keadaan Aman Kondusip dan Tertib .

Tujuan dilaksanakan SOC dan KRYD oleh Personel Polres Muratara untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat akan Pentingnya mematuhi Peraturan Lalu Lintas dan Peraturan-Peraturan lainnya, sehingga tercipta Situasi Aman Kondusip, Tertib dan Nyaman.

Dalam kegiatan SOC dan KRYD di malam libur (Sabtu dan Minggu) ini, para Personel Polres Muratara melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor dan identitas pengendara. Hal ini bertujuan untuk mendeteksi Pelanggaran Lalu Lintas, Potensi Tindak Kriminal, dan Penyalahgunaan Narkoba.
“Hasilnya, beberapa Pelanggaran Lalu Lintas terdeteksi, dan diberikan tindakan tegas berupa teguran lisan serta pembinaan kepada para pelanggar,” ungkapnya.

Masih dijelaskan Mantan Kapolsek Lubuklinggau Utara Polres Lubuklinggau, bahwa kegiatan SOC dan KRYD ini akan terus dilaksanakan guna menciptakan Rasa Aman, Tertib dan Nyaman bagi Masyarakat Muratara dan sekitarnya.

Kehadiran Petugas di jalan diharapkan dapat mengurangi angka Kecelakaan Lalu Lintas dan Tindak Kriminal di Wilayah Hukum Polres Muratara.

Kegiatan SOC dan KRYD yang dilaksanakan oleh Personel Polres Muratara dibawah komando Kompol Deddy Rahmad Hidayat, SH, didampingi AKP Sofyan Hadi, SH, MH, menunjukkan Komitmen pihak Polres Muratara dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban di tengah-tengah Masyarakat agar tercipta Situasi Aman Kondusif, Tertib serta Nyaman .

“Kami berharap kegiatan SOC dan KRYD ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar dan mendorong Masyarakat untuk patuh dan taat pada peraturan yang berlaku,” harap AKP Baruanto, AS. (Rd)