Palembang,-  Dalam rangka memperingati hari lahirnya Perum Pegadaian menggelar beberapa rangkaian Acara.

Salah satunya Festival Ramadhan Pegadaian Tahun 2024. Bertempat di Atrium PTC Mall Palembang, Jum’at (29/03/24).

Pemimpin Kanwil III Pegadaian Sumsel Dwi Hadi Atmaka saat membuka langsung Festival Ramadhan Pegadaian Tahun 2024 mengatakan bahwa kegiatan yang diwarnai dengan konsep pasar rakyat yang dilaksanakan di 61 (enam puluh satu) Kantor Area dan 12 (dua belas) Kantor Wilayah Pegadaian.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan 2 (dua) rangkaian kegiatan besar, yaitu _Street Food_ & _Gold_ Bazar yang telah dilaksanakan di Kantor Area, kedua kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan _sweetners_ kepada para peserta bazar UMKM  dan Nasabah, serta dapat menjadi _experience_ bagi peserta dan nasabah yang berpartisipasi sebagai UMKM yang mengikuti bazar UMKM.

Untuk wilayah _coverage_ Pegadaian Kanwil III Sumbagsel ini sendiri , Festival Ramadhan Pegadaian telah terlaksana sejak tanggal 12 Maret 2024.

– Festival Ramadhan Area Jambi di Pavilion JBC Jambi dari tanggal 12 sd 28 Maret 2024.

– ⁠Festival Ramadhan Area Lampung di Halaman Cabang Teluk Betung dari tanggal 13 sd 29 Maret 2024.

– ⁠Festival Ramadhan Area Palembang di Halaman Citimall Baturaja dari tanggal 12 sd 28 Maret 2024.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa
Festival ramadhan pegadaian 2024 ini diselenggarakan sebagai wujud kontribusi pegadaian untuk meningkatkan level UMKM secara khusus dan menggerakkan perekonomian Indonesia/ Sumbagsel secara umum.

Karena _impact_ dari pandemi PDB UMKM turun dari 61.1% sebelum tahun 2020 menjadi 60% di tahun 2023. oleh karena itu Pegadaian berkomitmen menaikkan kembali peran dari UMKM untuk ekonomi Indonesia.

Puncak kegiatan dari Festival Ramadhan ini yaitu Panggung Emas Kanwil.

Rangkaian acara Panggung Emas Ramadhan ini akan di selengarakan selama 3 (tiga) hari mulai dari tanggal 29-31 Maret 2024 di Atrium PTC Mall. Selain Bazar UMKM juga diselenggarakan Bazar Kuliner, Bazar Emas, _Talkshow_/Seminar (Emas, UMKM dan Produk syariah), Aneka Perlombaan, _Band Performance_ hingga _charity_ santunan kepada anak yatim.

Terdapat 30 tenant UMKM yg mengikuti festival ini, dimana semua UMKM telah diberikan fasilitas permodalan oleh Pegadaian melalui produk gadai KCA dengan benefit bebas bunga untuk 30 hari pertama. Ini juga sebagai langkah nyata PT Pegadaian untuk membantu para pelaku UMKM khususnya di sektor permodalan.

Ketika ditanyai tentang harapan, Pemimpin Kanwil III Pegadaian Sumsel Dwi Hadi Atmaka mengatakan Harapannya ke depan PT Pegadaian  menjadi pusat perhatian bagi masyarakat yang membutuhkan akses permodalan serta solusi investasi yang aman dan menguntungkan.

Perusahaan ini siap memberikan layanan terbaiknya dalam memenuhi kebutuhan finansial dan investasi bagi masyarakat Palembang dan sekitarnya. (An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *