Wabup Mura Sebut Daerah Wajib Siapkan Pelatih Pramuka Besertifikat

Wabup Mura Sebut Daerah Wajib Siapkan Pelatih Pramuka Besertifikat

MUSI RAWAS – | Wakil Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Suwarti mengatakan wajib setiap daerah untuk menyambut revolusi mental termasuk di Kepramukaan yang dicanangkan oleh Presiden RI.

“Menjadi wajib karena hal ini sesuai surat edaran Gubernur Sumsel tentang Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) dan Kursus Pembina Pramuka Mahir tingkat Lanjutan (KML) di Kabupaten Mura,” ungkapnya saat pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Kwartir Cabang (Kwarcab) Mura Tahun 2021 di Ruang Kerja Wakil Bupati Mura, Rabu (02/06/2021).

Menanggapi hal tersebut, Kwarcab Mura menyampaikan surat dari Gubernur tersebut mempunyai dua tujuan yaitu sekolah dan kepala sekolah, untuk melaksanakan kegiatan KMD dan KML yang wilayah kerjanya di cabang.

“Kwarcab Mura sangat kekurangan tenaga pelatih dan banyak pelatih pramuka belum punya ijazah KMD.

Untuk itu Kwarcab Mura siap bekerjasama dengan pihak sekolah dan kepala sekolah untuk membina guru yang potensial dalam bidang pramuka agar dapat memajukan pramuka sekolah serta menjadi pelatih yang profesional dan bersertifikat,” tuturnya.

Kwarcab Mura menegaskan pihaknya akan menyiapkan tim pelatih dan legalitas ijazah untuk tim yang lulus KMD dam KML. Namun untuk kegiatan tersebut dialihkan ke Gugus Depan masing-masing.

Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas, Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Musi Rawas. | ref : kominfo mura

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Po Kbr Bos?