Dibutuhkan! Agus Hadi Siap Layani Masyarakat

LUBUKLINGGAU – | Bergerak terus! Satu persatu loyalis dan simpatisan menuju meja tamu, disapa oleh petugas Reses Tahap I dari Kantor DPRD Kota Lubuklinggau, lalu mengisi list buku tamu yang telah disiapkan. Jum’at, (12/03)

Bergerak terus merupakan semboyan yang penuh makna, bermuatan positif dan penuh inspirasi dan selalu keluar dari lisan Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang tangguh dan pantang menyerah. Dia H. Agus Hadi, S.Pd.I Anggota DPRD Kota Lubuklinggau dari Dapil 2 yang meliputi Wilayah Kecamatan Utara I dan II.

Reses berlangsung di Rumah Aspirasi Memberi Solusi PKS, Jalan Perak, RT 04, Kel. Pasar Satelit, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Hadir dalam kesempatan itu, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Kader PKS, Tim Sukses, Guru Ngaji, perwakilan RT dari Kelurahan dalam Kecamatan Utara I dan II.

Reses merupakan wahana menampung aspirasi masyarakat dan merupakan bagian dari kinerja DPRD tentunya diluar agenda rapat atau kegiatan diluar gedung, kata H. Agus Hadi dalam sambutannya.

Di kesempatan ini juga diberikan waktu untuk tanya jawab. Momen ini dimanfaatkan oleh M. Latif, SH (55) dari Kelurahan Kali Serayu, RT 02 untuk menyaksikan kondisi dilingkungan tempat tinggalnya belum ada tiang listrik yang standar dan jaringan yang memadai. “Kabelnya semerawut, banyak sambungan, takutnya konslet dan terbakar, mohon solusinya Pak Haji,” kata Latif.

Hal senada juga dikemukakan oleh Herman Sawiran selaku Ketua RT. 04, Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Utara II. Herman bercerita tentang tergenangnya air comberan akibat tidak adanya Siring Pembuangan. Selain itu, dirinya minta jaringan listrik kurang lebih 10 titik dan jalan yang memadai.

Semua masukan aspirasi diterima dan akan di bahas pada saat rapat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah. “Tulis di Formulir Usulan Aspirasi, biar bisa dibahas saat rapat pembahasan APBD,” katanya.

Agus Hadi juga siap menampung aspirasi dan kritikan dari masyarakat, kapan pun, jam berapapun dirinya siap mendengar dan berdiskusi di Rumah Aspirasi Memberi Solusi. “Kalau ada masyarakat yang ingin ngobrol silakan datang dan saya siap bergerak kapan pun dibutuhkan,” tegasnya.

Disela-sela acara berlangsung, Adi (45) warga RT. 04, Kelurahan Puncak Kemuning mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih karena telah diundang dalam acara Reses ini. “Pak Agus Hadi orangnya merakyat, sederhana, selalu mendegar masukan dan saran dari masyarakat,” kata Adi. | Rahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *