Akumindo Bisa Jadi Wadah Para Pelaku UMKM.

PALEMBANG – | Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru yang diwakili Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat    Dr. H. Akhmad Najib, mengatakan perlu adanya strategi pemasaran dan pendekatan terhadap semua pelaku usaha, tingkatkan kepercayaan terhadap anggota sehingga Akumindo menjadi wadah bagi para pelaku UMKM.

Hal tersebut diungkapkannya pada saat acara Silaturahmi serta Pelantikan Pengurus DPD dan DPC Asosiasi UMKM Indonesia (AKUMINDO) Provinsi Sumatera Selatan bertempat di Griya Agung Palembang, Kamis (5/11/2020)

“Perlu ada  talenta serta keinginan berusaha dan kemauan yang kuat dari organisasi untuk membentuk para anggotanya agar dapat usaha sendiri menjadi wirausaha,” ujarnya

Selamat dan sukses atas pelantikan DPD AKUMINDO maupun DPC Sumsel, dan silahkan acara ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dan mematuhi pelaksanaanya sesuai Peraturan Gubernur Sumatera Selatan Nomor : 37 Tahun 2020 Tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman pada Situasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Sumatera Selatan.

Najib juga menegaskan saat ini Pemprov Sumsel masih berupaya mendongkrak kembali pertumbuhan UMKM yang sempat menurun akibat Pandemi Covid-19.

“Pengurus beserta anggota lainnya harus selalu memberikan pembinaan, karena Akumindo merupakan sektor tangguh untuk dijadikan garda terdepan bagi perkuatan ekonomi di Sumsel,” kata dia.

Ia mengatakan, UMKM memang merupakan salah satu sektor yang cukup terdampak covid-19. Sebab itu, dibutuhkan peran berbagai pihak agar sektor UMKM kembali bangkit.

“Tentu berbagai langkah melalui dinas terkait masih terus kita lakukan agar UMKM ini berkembang sehingga kembali berkontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi,”  tutup dia.

Sementara itu, Ketua DPD Akumindo Prov. Sumsel Masayu Lela mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Herman Deru atas bantuan serta dukungan dari dinas terkait baik provinsi maupun kota.

Turut hadir; Karo Perekonomian H. Afrian Joni, Plt. Ka. Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel Iwan Gunawan Syaputra.

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *