Bupati H2G Apresiasi Kinerja Kader Posyandu, Cegah Stunting

MUSI RAWAS – | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) melalui Dinas Kesehatan menggelar Jambore Kader Posyandu se-Kabupaten Musi Rawas, dengan tema “Kita Tingkatkan Kopetensi Kader Posyandu Dalam Rangka Pencegahan Stunting Dalam Masa Emas Kehidupan (1000 HPK).

Kegiatan tersebut diresmikan Bupati Mura H Hendra Gunawan, Sabtu (19/09), di Pendopo Pemkab Mura.

Bupati Hendra Gunawan mengapresiasi semangat kader posyandu dalam mengikuti Jambore Kader Posyandu se-Kabupaten Mura.

Bupati mengatakan bahwasanya kader posyandu menjadi salah satu garda terdepan dalam peningkatan pelayanan kesehatan.

Bupati juga mengatakan, meskipun pemerintah saat ini tengah fokus pada penanganan Pandemi Covid-19, namun pemerintah harus tetap fokus melakukan pengentasan stunting di wilayah Kabupaten Mura.

“Bermodalkan semangat AK 5 peran ibu-ibu kader posyandu berkolaborasi dengan TP PKK Mura menjadi ujung tombak pencegahan stunting di Kabupaten Mura.

Karena para kader posyandu dan PKK inilah orang-orang terdepan dalam memerangi stunting yang terlibat langsung dengan masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Kesehatan Mura, H Ristanto Wahyudi menjelaskan, kegiatan Jambore Kader Posyandu se-Kabupaten Mura digelar dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader posyandu dalam membantu pelayanan kesehatan melalui Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM).

“Narasumber pada jambore kader posyandu dari Dinas Kesehatan dan Ketua TP PKK Mura Dr Hj Noviar Marlina Gunawan.

Dan kegiatan ini di bagi 3 sesi, secara keseluruhan diikuti oleh 525 orang, yang terdiri dari 500 kader posyandu, 19 petugas puskesmas, 6 petugas dinas kesehatan,” ucap Ristanto. | ADVETORIAL.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *