HUT Pramuka ke-59, 19 Pengurus SBH Mura Dikukuhkan

MUSI RAWAS – Dalam Peringatan Hari Pramuka ke-59 tahun 2020, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Musi Rawas (Mura) kukuhkan sebanyak 19 Pengurus Saka Bakti Husada (SBH) tingkat Kecamatan.

Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Bupati Mura H Hendra Gunawan diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, M Aidil Rusman sekaligus peresmian bumi perkemahan Pramuka Musi Rawas bertempat di Kecamatan Muara Beliti, Kamis (27/8).

Dalam kegiatan berlangsung, ada juga penyerahan hadia yang diikuti oleh anggota Pramuka dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Mura.

Pengukuhan pengurus SBH Cabang Mura ini ditandai dengan penyematan PIN kepada pengurus SBH tingkat Kecamatan. Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengukuhan SBH.

Sekjen Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Mura, Edi Siswanto menjelaskan fungsi SBH dibentuk untuk mengaktifkan kegiatan bakti suhada di setiap Kecamatan, yaitu ditempat mereka mengabdi, salah satunya mengaktifkan kegiatan di tingkat SMP dan SMA.

“Seperti, jika ada kegiatan yang berkenaan dengan bidang kesehatan. Maka SBH wajib melibatkan anggota Pramuka, baik itu dari SMP maupun SMA,” kata Edi Siswanto.

Mengenai perlombaan, dimana saat ini sedang masa pemdemi Covid-19 maka diadakan perlomba teknologi online dilaksanakan selama 2 bulan, dari tingkat SD, SMP dan SMA.

“Masing tingkatan itu delapan lomba yg berkaitan dengan aiti, dan diikuti sebanyak 50 sekolah,” jelasnya.

Olenya itu, di harapkan gerakan pramuka terus membawa pesan positif kepada masyarakat, menjadi semakin dewasa dan sukses dalam menjalankan amanat negara, dalam membina dan mendidik kaum muda menjadi insan yang beraklaq mulia, berpengetahuan, berbudi luhur dan mempunyai keterampilan.

M Aidil Rusman menyampaikan apresiasi atas terbentuknya kepengurusan SBH Cabang Kabupaten Mura.

“Mari bersama-sama melalui gerakan pramuka SBH kita tingkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Mura,” harapnya. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *