375 Napi Lapas Narkoba Muara Beliti Dapat Remisi

MUSI RAWAS – | Kementerian hukum dan hak asasi manusia kantor wilayah sumatera selatan (Sumsel), Lapas narkotika kelas IIA Muara beliti melakukan pemberian remisi umum kepada narapidana dan anak dalam rangka hari kemerdekaan republik indonesia tahun 2020 dilaksanakan secara virtual, dengan tema indonesia maju, tetap pasti dimasa pandemi senin (17/08/20).

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Musirawas Suwarti, Kepala lembaga pemasyarakatan kab musirawas Rudik Erminanto beserta jajarannya, BNN Kab musirawas beserta jajaranya, kapores musirawas atau yang mewakili, dan para tamu undangan lainnya.

Suwarti dalam sambutannya mengatakan pemberian remisi ini merupakan kegiatan yang dilakukan setiap tahun saat memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun ini Hut RI ke 75.

Ada 375 narapidana yang sudah dilakukan pembinaan, keluarnya dari sini seperti yang di harapkan keluarga bangsa dan negara bisa menjadi lebih baik jangan menganggap yang sudah terlanjur masuk disini sebagai hal yang negatif namun ini menjadi pembelajaran setelah mendapatkan pembinaan hidup kita tentunya dapat menjadi lebih baik jangan sampai terjerumus narkoba.

“Yang jelas setelah keluar dari sini berhenti pakai narkoba, menjadi orang yang baik permintaan saya dalam tanda kutip hanya satu berhentila memakai narkoba yang lalu biyarlah berlalu kedepan kita akan menuju lebih baik lagi”.Tegas Wakil bupati musirawas.

Kepala lembaga pemasyarakatan kab musirawas Rudik Erminanto, saat di konfirmasai mengatakan sebanyak 375 narapidana yang mendapatkan remisi terdiri dari (RU.I) 362 orang dan (RU.II) 13 orang.

Berdasarkan (RU.I), Remisi 1 bulan 30 orang, remisi 2 bulan 34 orang, remisi 3 bulan 68 orang, remisi 4 bulan 108 orang, remisi 5 bulan 110 orang, remisi 6 bulan 12 orang, dan (RU.II) remisi 5 bulan 9 orang, remisi 6 bulan 4 orang.

Dalam acara tersebut di meriah kan dengan aksi dari anggota band binaan lapas yang bernama Pasnati Band.(agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *