Tiga Pilar Kamtibmas Gelar Lomba Kelurahan Tangkal Covid

LUBUKLINGGAU – | Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa pimpin apel persiapan lomba kelurahan tangkal covid-19 se Kota Lubuklinggau. Apel diikuti tiga pilar kamtibmas di halaman posko induk. Senin (8/6).

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa di kelurahan masing- masing nantinya ada penilai dari TNI, Polri dan Pemerintah Kota Lubuklinggau.

“Penilaian dilakukan tidak hanya sebulan, tapi direncanakan dua bulan, kita bersama-sama bahu membahu untuk menangani semuanya,” terang dia.

Hadiah itu akan diberikan kepada baik juara 1, 2 dan 3 ataupun Harapan. “Itu yang khusus dari pak wali. Kalau bhabinkamtibmas nya nanti juga ada hadiahnya dari saya ataupun bantuin Saya,” imbuh kapolres.

Nantinya, jelas perwira melati dua ini, lomba ini dilaksanakan agar tiap-tiap Kelurahan sudah tidak ada lagi yang positif lagi kesadaran masyarakat menggunakan helm menggunakan masker juga sudah cukup baik nantinya akan dibuat parameter oleh dinas kesehatan.

“Tujuan utamanya adalah bagaimana kita meningkatkan peran serta masyarakat dalam hal pencegahan penyebaran covid salah satu contoh indikator misalnya berapa banyak orang yang terkonfirmasi di Kelurahan tersebut? berapa kali penyuluhan berapa banner yang terpasang? Bagaimana kesiapan masyarakat,” paparnya.

Selain itu, misalnya kapolres mencontohkan di Kelurahan A ada masjid menyelenggarakan salat tidak menggunakan protokol kesehatan. Sosialisasi selama satu atau dua minggu kedepan nantinya akan dilaunching pada saat pelaksanaan penilaian lomba Kampung Tangkal Covid.

“Sekali lagi tujuan utamanya adalah kita berusaha menangkal penyebaran covid ataupun Corona di wilayah Lubuklinggau,” katanya. | *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *