Masa Pandemi, Gubernur HD Apresiasi PMI Layani Masyarakat

PALEMBANG – | Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama dengan Ketua PMI Prov Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru (Feby Deru) memimpin rapat evaluasi Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumsel, Sabtu (06/06) di Griya Agung, Palembang.
.
Dalam kesempatan itu, HD mengapresiasi atas banyaknya kegiatan kesosialan yang dilakukan oleh PMI Sumsel selama ini, terutama di masa pandemi covid-19. Menurutnya berbagai kegiatan tersebut sudah berjalan baik dan meminta PMI tetap mempertahankan hal tersebut dan selalu menjadi organisasi yang aktif.
.
“PMI harus tetap sebagai garda terdepan dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat dalam melakukan kegiatan kemanusiaan. Dan selalu siaga membantu masyarakat yang kesulitan apalagi dalam pandemi Covid-19,” kata HD.
.
Selain itu, HD juga minta agar PMI siaga membantu masyarakat di setiap bencana alam maupun kesulitan yang dialami masyarakat. HD ingin dalam waktu dekat kepengurusan PMI Provinsi Sumsel membuat rencana aksi yang terkait kesosialan yang terdiri dari rencana strategi, rencana aksi dan itu dari berbagai bidang. Untuk digunakan sebagai acuan kedepannya.
.
Sepakat dengan apa yang dikatakan Gubernur, Feby Deru mengajak kepengurusan PMI tetap selalu siaga membantu masyarakat apalagi di dalam Pandemi Covid-19 dan juga kegiatan kemanusiaan lainnya sehingga dapat mengurangi beban masyarakat pada masa-masa sulit.
.
“Saya ingin PMI hadir untuk masyarakat dalam memberikan bantuan bantuan kepada mayarakat baik itu itu vitamin ataupun bantuan lainnya. Terutama saat ini dapat juga dilakukan dengan cara-cara pencegahan covid-19 melalui sosialisasi,”katanya.
.
Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Akhmad Najib, Kadis Kominfo, H Achmad Rizwan. | bakohumas sumsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *