Sudah 10 Orang Pasien Covid-19 di Sumsel Sembuh

Sudah 10 Orang Pasien Covid-19 di Sumsel Sembuh

PALEMBANG – | Total 10 orang pasien Covid-19 di Sumsel dinyatakan sembuh. Jumlah tersebut terkonfirmasi setelah ada penambahan kasus sembuh per 25 April 2020 yaitu 5 orang, yang terdiri atas pasien asal Palembang 4 orang dan OKU 1 orang.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sumsel H Herman Deru melalui Juru bicara Covid-19 Prov Sumsel, H. Yusri saat Konferensi Pers secara Virtual bersama awak media di Sumsel Commad Center, Kantor Gubernur Sumsel, Sabtu (25/4).

“Masyarakat diharapkan tetap waspada dan mengikuti himbauan pemerintah. Karena per hari ini juga telah terjadi penambahan sebanyak 13 kasus, yaitu 10 orang perempuan dan 3 laki-laki dengan domisili Palembang 10 orang, Banyuasin 1 orang muratara 1 orang dan OKU 1 orang semua kasus transmisi lokal,” ujarnya.

Menurut Yusri, bahwa kebanyakan pasien yang diperiksa adalah yang sudah kontak erat dengan pasien sebelumnya, dan juga merupakan orang tanpa gejala (OTG) yang juga memungkinkan berkontak dengan orang diluar dan tidak diketahui bahwa si pasien membawa virus yang dapat menular ke orang lainnya karena dinilai sehat padahal terinfeksi covid-19.

“Sebagian besar tanpa gejala dan kita secara fisik melihat sehat dan baik-baik saja, bisa jadi kita ngobrol, mendekat atau mungkin ada gejala ringan batuk-batuk sedikit dan bersin yang dianggap hal biasa namun karena tidak menggunakan masker maka bisa saja menular ke kita,” tuturnya.

Oleh sebab itu, Yusri mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan masker setiap keluar rumah karena urusan penting, menetap dirumah apabila tidak ada urusan penting, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga imun tubuh dengan berolahraga, cukup tidur dan menerapkan Germas.

Turut hadir Kadis Kominfo Prov Sumsel H. Achmad Rizwan. | Kominfo Sumsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Po Kbr Bos?