Camat Taslim Minta Lurah Tanah Periuk, Buka Kembali Pemilihan Ketua RT. 05

Camat Taslim Minta Lurah Tanah Periuk, Buka Kembali Pemilihan Ketua RT. 05

LUBUKLINGGAU – | Camat Lubuklinggau Selatan II, Taslim Muda melalui Sekretarisnya, A Riza Fikri mengakui bahwa pihaknya telah memanggil Lurah Tanah Priuk terkait adanya protes warga RT. 05 minta Pendaftaran Ketua RT dibuka kembali.

“Benar kita ada memanggil Lurah terkait adanya protes warga RT. 05 meminta Pendaftaran ulang Calon Ketua RT dibuka kembali,” jelasnya, Kamis (16/04), ketika di hubungi melalui via Whatshap, oleh sumber salah satu media online.

Dikatakannya dalam pemanggilan itu Camat memberi masukan kepada Lurah supaya Pendaftaran Calon Ketua RT. 05 dibuka kembali. Nah karena sudah diberi masukan saat ini tergantung dengan Lurah masalah Mekanisme Pemilihan RT nyo.

“Kita sudah memberikan masukan, Tergantung dengan Lurah dan Panitianyo,” jelasnya.

Sebab domainnya Pemilihan RT ada di Kelurahan dan Panitia Pelaksana. Yang jelas kami dari Kecamatan sudah memberi masukan dan memanggil Lurahnya. Sekali lagi semuanya tergantung dengan Lurah dan Panitia.

“Domainnyo Pemilihan RT ada di Kelurahan dan Panitia, sudah kita sampaikan dan beri masukan,” tegasnya.

Bagaimana kalau Lurah tidak mau mengikuti masukan dari Camat, artinya Lurah membangkang Perintah Camat….? Riza tidak mau memberi komentar. Dia cuma mengatakan cuma itu yang dia bisa beri keterangan selebihnya bukan kewenangannya.

“Selebihnya aku tidak dengar lagi karena Lurah berbicara sama Camat,” tegasnya.

Lurah Mura, mengatakan bahwa Pendaftaran sudah sesuai Prosedur. Dari 8 RT diwilayah Kelurahan Tanah Priuk yang bermasalah cuma satu RT. Lurah menjelaskan katanya, Pendaftaran sudah diumumkan melalui Media Sosial. Sampai hari terakhir Pendaftaran cuma satu orang, ketika sudah tutup baru ada yang mau nyalon.

Ditanya kalau diumumkan melalui Medsos, apakah semua warga RT. 05 berkawan di Medsos….? Riza tidak memberi komentar.

Diketahui sebelumnya, sempat viral di wilayah Kelurahan Tanah Periuk terkait Pembukaan Pendaftaran Calon RT. 05 yang Diduga masyarakat sekitar tak transparan. Warga RT. 05 protes menuntut Pendaftaran ulang Calon Ketua RT dengan alasan tidak pernah membaca atau melihat Pengumuman Calon Ketua RT. | */mutiaraindotv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Po Kbr Bos?