Gubernur Instruksikan Setiap Desa Sediakan Tempat Isolasi Covid-19

PALEMBANG – | Gubernur Sumsel H Herman Deru mengintruksikan agar setiap desa menyediakan tempat isolasi untuk menampung Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dalam rangka mengoptimalkan upaya Pemprov Sumsel cegah tangkal Covid-19 di Sumsel.

“Pemprov Sumsel secara masif melakukan cegah tangkal corona virus atau Covid-19 di Sumsel. Perluasan tempat isolasi bagi ODP dan PDP saat ini tengah dilakukan. Dimana di setiap desa di Sumsel saat ini diharapkan memiliki tempat isolasi,” jelas HD saat wawancara langsung dengan salah satu stasiun TV Swasta di Posko Siaga Covid Prov Sumsel, Ahad (05/04).

Menurut HD telah ada desa-desa di Sumsel yang menyediakan isolasi mandiri untuk warganya. Dan Ia berharap hal tersebut dapat dilakukan dengan masif ke daerah lainnya juga.

“Percepatan dibuatnya OPD Center di setiap desa harus di dorong peran aktif Kepala Desa yang ada di wilayah tersebut agar dapat dengan cepat terwujud,” tuturnya.

Selain itu, HD mengungkapkan bahwa Pemprov Sumsel juga Kab/Kota se Sumsel telah melakukan realokasi dan refokusing anggaran sebagai upaya mensiasati dampak ekonomi terhadap masyarakat akibat penyebaran Covid-19.

HD menegaskan bahwa Pemprov Sumsel telah melakukan kajian cepat dan sinkronisasi data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar bantuan yang diberikan tepat sasaran.

Bantuan tersebut akan segera direalisasikan dalam waktu dekat. Selain bantuan untuk penerima manfaat yang memang telah terdaftar, bantuan itu juga akan digelontorkan untuk masyarakat dengan kategori miskin baru (misbar).

Turut hadir Kadinkes Prov Sumsel, Hj. Lesty Nurainy. Kadis Kominfo Prov Sumsel, H. Achmad Rizwan. Kepala Pelaksana BPBD Sumsel H. Iriansyah. Staf Khusus Bidang Kehumasan, Novian Sarkomi. | bakohumas sumsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *