KPU Mura Umumkan Peserta PPS Lulus Tes Tertulis

KPU Mura Umumkan Peserta PPS Lulus Tes Tertulis

MUSI RAWAS – | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas (Mura) umumkan peserta PPS yang lulus seleksi tes tertulis, Senin (09/03).

“Peserta PPS yang lulus tes tertulis diumumkan hari ini, setelah itu kita akan melaksanakan tes wawancara di 5 daerah pemilihan (dapil),” kata Komisioner KPU Mura, Divisi SDM dan Partisipasi Pemilih, Syarifudin.

Syarifudin mengatakan, mereka yang lulus tes tertulis didasarkan ranking dari satu sampai enam perdesa. Kemudian dari enam orang tersebut, disesi wawancara diambil tiga untuk dilantik menjadi PPS.

“PPS yang terpilih nantinya sebanyak 597 orang atau tiga orang ditempatkan dimasing-masing 199 desa/kelurahan,” jelasnya.

Mengenai seleksi tes wawancara akan dilaksanakan pada 11 – 13 Maret, lanjutnya. KPU Mura akan melakukan seleksi tes wawancara dimasing-masing Dapil yakni Dapil 1 hingga Dapil 5.

“Dapil I bertempat di Kecamatan Muara Beliti, kemudian Dapil 2 dan Dapil 4 digabung di Kecamatan Purwodadi, Dapil 3 di Kecamatan STL Ulu Terawas dan Dapil 5 di Kecamatan Sukakarya.

Sedangkan untuk wilayah Muara Kelingi dan Muara Lakitan dilaksanakan di kecamatan masing-masing,” tutupnya. | *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Po Kbr Bos?