Peduli Kesehatan Masyarakat, Pemkab Mura Gelar Sunatan & Operasi Katarak Gratis

Peduli Kesehatan Masyarakat, Pemkab Mura Gelar Sunatan & Operasi Katarak Gratis

MUSI RAWAS – | Wakil Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Suwarti mengatakan pelayanan Sunatan dan Operasi Katarak Gratis secara massal adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura untuk masyarakat.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan jumlah cakupan anak dan keluarga tidak mampu untuk mendapatkan pelayanan sunatan dan operasi katarak secara gratis.

Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan tercapainya Musi Rawas Sempurna Sehat,” ungkap Suwarti saat menghadiri kegiatan yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Mura di halaman RSUD Muara Beliti, Ahad (08/03).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mura ke-77 Tahun 2020.

Kepala Dinkes Mura, drg Hj Mipta Hulummi mengatakan jumlah peserta Sunatan Massal diikuti sebanyak 1000 anak dan 37 orang mengikuti operasi katarak.

“Namun karena jarak tempuh di beberapa tempat yang cukup jauh untuk hadir ke Muara Beliti, maka pada acara hari ini peserta Sunatan hanya dikuti 500 anak, selanjutnya akan dilaksanakan di Puskesmas masing-masing,” jelasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Dr Anang Tribowo, dr Alie Solahuddin, Persatuan Dokter Mata Indonesia Sumatera Selatan dan unsur Forkopimda Kabupaten Mura. | ADV-faisol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Po Kbr Bos?