Bupati Ajak Masyarakat Maknai Peristiwa Isra’ Mi’raj & Ambil Hikmahnya

Bupati Ajak Masyarakat Maknai Peristiwa Isra’ Mi’raj & Ambil Hikmahnya

MUSI RAWAS – | Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan mengajak masyarakat dapat memaknai peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. dan mengambil hikmahnya dalam kehidupan.

Selain itu, Bupati mengajak selalu meningkatkan rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT. karena dengan itu maka akan ada jalan kemudahan dan kemurahan rezeki dan selalu dalam pertolongan-Nya.

“Mari kita jadikan peringatan Isra’ Mi’raj ini untuk koreksi ibadah maupun amaliah kita yang lain agar semakin baik.

Kemudian tidak lupa rasa syukur kita kepada Allah SWT. yang telah memberikan kenikmatan, Inayah dan Rahmat kepada kita semua,” ungkap Hendra Gunawan, saat menghadiri acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 H. di lapangan Budi Utomo Kecamatan Jayaloka, Kamis (05/03).

Bupati juga berharap program Mura Religius yang telah dicanangkan dapat terus dijalankan di Kabupaten Mura. Karena program ini merupakan pagar moral, agama dan sosial bagi masyarakat.

Mura Religius ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Mura SEMPURNA yakni Sejahtera, Mandiri, Produktif, Unggul, Religius, Nyaman dan Aman.

“Betapapun majunya suatu daerah, bila moral dan agama masyarakatnya rusak, maka akan rusaklah daerah tersebut. Selain itu tidak akan ada inayah dan rahmat Allah SWT.

Begitu penting hal ini, kita terus bersinergi dengan tokoh agama, para ustadz serta alim ulama agar sama-sama dapat mewujudkan Mura Religius,” paparnya.

Menurutnya, dengan adanya Pondok Pesantren, sekolah agama serta para mubaligh setidaknya dapat memberikan arahan kepada moralitas dan akhlak umat.

Senantiasa menghidupkan kembali pengamalan agama dengan memakmurkan masjid, majelis taklim, pembinaan remaja masjid maupun lainnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dewan Suro PKB Sumsel, Midiyanto, KH Achmad Chalwani Pengasuh Ponpes An Nawawi Purworejo Jawa Tengah, KH Miftahudin, Mundir Jatman Sumsel. Selain itu Jajaran Pemkab Mura serta Anggota DPRD Gunawan. | ADV-faisol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Po Kbr Bos?