Bupati Musi Rawas Ingatkan Masyarakat Terkena Banjir Periksa Kesehatan

MUSI RAWAS – | Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan mengingatkan masyarakat yang terkena banjir agar selalu waspada terutama ketika Banjir maupun pasca banjir. Ia juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas yang ada, seperti posko kesehatan dengan memeriksakan kesehatan pasca banjir.

“Bagi yang mengalami gangguan-gangguan kesehatan, seperti gatal-gatal dan lainnya. Manfaatkan pelayanan kesehatan yang ada, periksa kesehatan secara berkala di posko kesehatan,” kata Hendra Gunawan, saat meninjau banjir di SP 1 Desa Sembatu Jaya, Kecamatan BTS Ulu, Kamis, (13/2).

Ia meninjau posko kesehatan guna memastikan bahwa masyarakat yang menjadi korban banjir mendapatkan pelayanan kesehatan 24 jam.

Disisi lainnya, Hendra Gunawan yang didampingi Kepala Dinas Sosial, BPBD Mura dan unsur Pemerintah Kecamatan BTS Ulu Cecar menyerahkan sebanyak 211 paket sembako kepada masyarakat terdampak banjir, di SP 1 Desa Sembatu Jaya Kecamatan BTS Ulu Cecar.

Saat penyerahan paket bantuan, Hendra Gunawan mengatakan, bahwa bantuan ini bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab Mura terhadap masyarakat yang terkena musibah banjir.

“Jangan lihat besar kecilnya, ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten terhadap masyarakat yang terkena musibah bencana alam,” ujar Hendra Gunawan.

Kehadiran Bupati H Hendra Gunawan mampu mengubah suasana kesedihan menjadi kegembiraan, sejenak mereka melupakan penderitaan karena daerah mereka yang terdampak banjir. Bupati menghibur warga dengan pantun-pantun dan membuat sayembara bagi masyarakat yang bisa memberikan pantun akan diberi hadiah. Tentu, kehadiran Bupati mendapat respon dan sambutan hangat dari masyarakat. | ADV-faisol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *