PLN Siap Ganti KWH Meter Gratis Akibat Banjir

MUSIRAWAS – | Sejak awal Januari 2020, seluruh petugas teknis PT PLN Rayon Muara Beliti siaga antisipasi gangguan listrik akibat banjir.

Bahkan, PLN juga berkomitmen siap ganti KWH meter pelanggan yang rusak terendam banjir tanpa biaya. Peryataan ini disampaikan, Manager PLN Rayon Muara Beliti Zera Fitrizon ketika dibincangi sejumlah wartawan diruang kerjanya, Senin (27/01/2020) siang.

“Seluruh petugas teknis sudah siaga disetiap lokasi banjir. Selain itu kita sudah memberikan edukasi pencegahan dan penanggulangan terhadap gangguan listrik.

Edukasi ini sudah kita sampaikan diberbagai kesempatan juga melalui media sosial bertuliskan ‘Cara Amankan Listrik Dimusim Hujan’,” ujarnya.

Lebih jelas, Zera menyebutkan dalam edukasi itu pihaknya mempublikasikan detail gambar dan himbauan kepada pelanggan untuk mengatasi gangguan listrik pada kondisi darurat musim hujan.

“Kita menghimbau pelanggan untuk mengatasi bahaya listrik ketika terjadi banjir. Jika banjir sampai merendam rumah kiranya segera mematikan instalasi listrik rumah, cabut peralatan listrik dari stop kontak listrik, pindahkan alat elektronik ke lokasi tinggi aman dari air, bila ada aliran listrik ketika banjir tidak bisa dimatikan segera hubungi petugas atau contak center PLN 123.

Dan jika memang dalam kondisi mendesak, karena kondisi jaringan bisa berbahaya secara otomatis kita akan lakukan pemadaman bersama sembari petugas kita melokalisir gangguan yang terjadi,” tukasnya.

Sedangkan tindakan pasca banjir, sambung Zera agar pelanggan warga lebih dulu mengecek alat elektronik sebelum kembali menggunakan aliran listrik.

“Pasca banjir dan akan menggunakan barang elektronik agar dipastikan kondisi kering agar tidak rusak alat tersebut.

Kemudian penormalan listrik dapat dilakukan setelah instalasi atau jaringan dipastikan kering,” urainya. | ADVERTORIAL – NRD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *