Hasil Sawit di Lahan ‘Peti Kemas’ Diduga Mengalir ke Oknum Pejabat Mura

Hasil Sawit di Lahan ‘Peti Kemas’ Diduga Mengalir ke Oknum Pejabat Mura

MUSI RAWAS – | Hasil panen sawit di lokasi lahan ‘Peti Kemas’ milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) diduga mengalir ke oknum Pejabat daerah bersangkutan.

“Kami, menduga hasil dari panen buah sawit dilahan Peti Kemas, itu mengalir ke Oknum Pejabat Musi Rawas”, jelas salah satu anggota Komisi II, DPRD Mura saat Rapat yang di Pimpin langsung Ketua Komisi II, Yani Yandika Saputra dihadiri sejumlah istansi dari Bagian Hukum, Pembangunan, Tapem, Dinas Perhubungan, Dinas Perkebunan dan Perizinan, Jum’at (17/1).

Dalam rapat itu, Komisi II mempertanyakan hasil dari persoalan lahan peti kemas yang bertahun-tahun tidak ada kejelasan.

Komisi II meminta kepada Dinas Perhubungan dan Dinas Perkebunan untuk secepatnya menyerahkan berkas terkait lahan peti kemas untuk dilakukan investigasi, sebab persoalan ini sudah berlarut-larut tetapi hasilnya tidak diketahui.

“Persoalan ini harus jelas karena lahan Peti Kemas sudah bertahun-tahun jadi kebun sawit dan siap panen. Persolaan ini sepertinya memang dibuat berlarut-larut sebab ada Oknum yang punya kepentingan,” ujar Komisi II.

Diketahui Pemkab Mura, tahun 2011 – 2012, telah melakukan ganti rugi pembebasan lahan untuk Pembangunan dermaga Peti Kemas, namun sampai saat ini lahan itu berubah menjadi lahan kebun sawit dengan hasil panen kisaran ton, dan memunculkan polemik antara Pemkab Mura dengan perusahaan PT. Agro Kati Lama (AKL). | sumber : linggauupdate.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *