Refleksi Akhir Tahun 2019, Partai Golkar Utamakan Kader Maju Cakada Mura

Refleksi Akhir Tahun 2019, Partai Golkar Utamakan Kader Maju Cakada Mura

MUSI RAWAS – | Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Musi Rawas (Mura) menggelar acara refleksi akhir tahun 2019 dengan Tema “Posisi Partai Golkar Musi Rawas dalam Pilkada Musi Rawas Tahun 2020, Utamakan Kader di Hotel Cozy Lubuklinggau, Ahad (22/12).

Partai Golkar dengan komposisi raihan 7 Kursi di DPRD Mura pada Pileg 2019 di 6 Dapil dengan perolehan empat Puluh ribu lebih menjadi modal dasar dalam kontestasi Pilkada 2020.

Ketua DPD Golkar Mura, Firdaus Cek Olah mengatakan pada prinsipnya sudah lakukan konsolidasi partai dengan membina struktur dari tingkat Desa sampai ke DPD Kabupaten. Tahun 2019 Partai Golkar menang dalam perolehan suara tapi kalah dalam perolehan kursi dengan PDIP, sehingga hanya menempati posisi Wakil Ketua I di DPRD Mura.

“Golkar akan jemput bola serap aspirasi karena reses terkadang tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Mengenai Pilkada, Golkar juga membuka penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada) dan Wakil Kepala Daerah (Cawakada). 10 orang mengambil formulir Cakada dan yang mengembalikan 9 orang.

Kemudian 5 orang mengambil formulir Cawakada dan 4 orang yang memgembalikan,” jelasnya.

Menurut Firdaus, politik Itu dinamis namun yang jelas pada prinsipnya Golkar akan mengusung Kader untuk Mura 1.

“Saya sendiri kalau ingin maju Mura 1 tentu harus mengundurkan diri dari kursi Legislatif. Sama saja baik ingin Mura 1 atau Mura 2 akan tetap mundur, lebih baik Mura 1,” ucapnya.

Berdasarkan hasil survey, tambah Firdaus, tingkat kepuasan masyarakat terhadap petahana hanya 35%, oleh karena itu Golkar bersiap mencari alternatif Cakada, terutama dari kader Golkar sendiri.

Hadir juga dalam acara tersebut para Anggota DPRD Mura dari Fraksi Golkar dan Pengurus DPD Partai Golkar Mura serta undangan para awak media yang bekerja di wilayah Kabupaten Mura.

Narasumber acara selain Ketua DPD Partai Golkar Mura, Firdaus Cek Ola, juga ada narasumber lain dari Universitas Musi Rawas, Dr Fadhil Harnawansyah dan Ketua PWI Mura, Novi Yansyah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Po Kbr Bos?