Tingkatkan Kepahaman Urus Jenazah, Bulletin Darussalam Menggelar Pelatihan

Tingkatkan Kepahaman Urus Jenazah, Bulletin Darussalam Menggelar Pelatihan

MUSI RAWAS – | Guna meningkatkan pemahaman dan praktek mengurus mayat, Bulletin Darussalam menggelar Pelatihan Pengurusan Jenazah Tingkat Kecamatan Muara Beliti, Selasa (17/12).

Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan yang di wakili Kasubbag Kesra Setda, Rusdi membuka secara resmi acara yang bertema “Tertib Ibadah Pengurusan Jenazah” di aula Kantor Camat Muara Beliti.

Dalam sambutannya, Bupati Mura yang dibacakan Rusdi menyambut baik pelaksanaan acara tersebut, dan berharap dengan kegiatan tersebut dapat meningkatkan kepahaman tentang tata cara mengurus mayat atau jenazah di desa.

Kepada Pengurus Bulletin Darussalam, Rusdi minta agar program tersebut terus dilanjutkan, supaya masyarakat di Kabupaten Musi Rawas semakin banyak yang mengerti dan paham.

“Kemudian dapat saling bertukar pengalaman atau sharing dengan diskusi agar tidak terjadi kesalah pahaman mengenai hal yang wajib, sunat maupun sekedar adat kebiasaan.

Selain itu, peserta yang sudah ikut hari ini pulang dapat menyampaikan dengan warga lain di desanya,” harap Rusdi.

Sementara, Pimpinan Umum Bulletin Darussalam, Faisol Fanani menjelaskan bahwa acara tersebut merupakan yang ketiga. Sebelumnya dilaksanakan pertama kali di Kecamatan Sukakarya pada 22 Oktober 2019, kemudian kedua di Kecamatan Tuah Negeri pada 28 Nopember 2019.

“Acara semacam ini kedepan akan kita lanjutkan ke kecamatan lain hingga seluruh kecamatan dalam wilayah Kabupaten Musi Rawas. Selain itu mengenai materi bisa saja dengan tema yang lain,” katanya.

Faisol Fanani juga berterima kasih kepada pihak Kecamatan Muara Beliti yang telah memfasilitasi tempat beserta perlengkapan acara dan berharap kedepan akan dilaksanakan lagi secara berkelanjutan dan berkesinambungan.

Pada acara tersebut menghadirkan nara sumber Ustd. Yasser Arafat dan Moderator acara Ustd. Ade Irwansyah. Turut Hadir Sekcam Muara Beliti, Zulkopli serta 37 peserta perwakilan daru 12 desa dan kelurahan dalam wilayah Kecamatan Muara Beliti. | *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Po Kbr Bos?