Perkembangan Ponpes Tak Terlepas Peran Tokoh Agama

Perkembangan Ponpes Tak Terlepas Peran Tokoh Agama

BATURAJA – | Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), H Kuryana Azis melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Syifaaunnajah Bambu Sembilan Desa Sri Mulya Batumarta Unit XIV Kecamatan Sinar Peninjauan, Senin (25/11).

Kuryana Azis mengatakan sekarang ini, perkembangan pondok pesantren berkembang dengan pesat, ini semua dikarenakan tokoh agama mempunyai rasa tanggung jawab dalam mengembangkan pendidikan agama Islam.

“Pada usia satu setengah tahun ini, pembangunan Ponpes Syifaaunnajah Bambu Sembilan ini sangat cepat, termasuk juga dengan jumlah santrinya sudah lumayan banyak. Mudah-mudahan kedepan pondok pesantren ini akan lebih cepat lagi berkembang, seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi.

Dalam masalah pendidikan, terutama pendidikan agama, pemerintah sangat mendukung, karena menjadikan modal generasi kita dalam membangun negara Indonesia,” ungkap Kuryana Azis.

Pada kesempatan ini, Kuryana memberikan bantuan untuk pembangunan pondok pesantren ini. Sebelum mengakhiri kunjungannya, Kuryana meninjau sarana dan prasarana pondok pesantren ini.

Pondok pesantren Syifaaunnajah Bambu Sembilan dengan luas lahan kurang lebih dua hektar ini berdiri sekitar satu setengah tahun yang lalu, dengan jumlah santri mencapai 130 orang.

Pimpinan pondok pesantren Syifaaunnajah Bambu Sembilan, ustad Saiful Hadi menambahkan di usia satu setengah tahun ini, pondok pesantren ini, masih banyak terdapat kekurangan, mulai dari ruang kelas, asrama, tenaga pengajar dan sarana lainnya. Mengingat sampai sekarang masih ada sebagian santri masih menginap di rumah masing-masing, maka sekarang lagi dibangun asrama, terutama asrama puteri.

Hadir pada acara ini, OPD, Kabag, Camat, dan undangan lainnya. | TIM – Humas Pemkab OKU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *