Makna Penting Maulid Nabi Sempurnakan Pondasi Iman

Makna Penting Maulid Nabi Sempurnakan Pondasi Iman

BATURAJA – | Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), H Kuryana Azis mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengandung makna penting bagi kita semua sebagai umat yang senantiasa berupaya memperbaiki dan menyempurnakan pondasi Islam dan iman.

“Hikmah Maulid Nabi mengandung makna pembaharuan semangat yang memperkuat hubungan dengan Allah sebagai pencipta, dalam peningkatan amal ibadah, dan kebangkitan semangat menjalin silaturahmi dalam kehidupan sehari-hari.

Ajaran yang disampaikan oleh Nabi sebagai penyampai wahyu, diantaranya adalah perintah kepada umat Islam agar senantiasa memakmurkan masjid/musholla,” ungkap Kuryana Azis saat menghadiri Pengajian Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H di Desa Sri Mulya Kecamatam Sinar Peninjauan, OKU. Senin (25/11).

Kuryana juga mengucapkan rasa syukur, karena masyarakat Kab OKU hingga saat ini masih menunjukkan ikatan silaturahmi yang kokoh, hidup rukun, saling asah, asih, dan asuh dalam memelihara kamtibmas, kebersihan, dan keindahan demi keberhasilan program pembangunan daerah di bumi Sebimbing Sekundang ini.

Ustad Al-Habib Hamid bin Soleh Al-Ba’agil dari Semarang dalam ceramahnya, sebagai utusan Allah, Nabi Muhammad SAW merupakan teladan hidup bagi umat Islam, dan ini harus kita tiru dan patut kita wujudkan dalam pergaulan sehari-hari dalam kehidupan masyarakat.

Dengan moral dan akhlak, Nabi Muhammad SAW mampu memimpin umat Islam, sehingga dalam sejarah Islam, Nabi Muhammad merupakan pemimpin besar dan berhasil menggerakkan umat, sehingga menjadi umat Islam yang disegani dalam menghadapi kezaliman saat itu.

Hadir pada acara ini Asisten I, OPD, Kabag, Camat dan undangan lainnya. | TIM Humas Pemkab OKU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *