PPM Inisiatif Gelar Try Out Simulasi CAT CPNS

PPM Inisiatif Gelar Try Out Simulasi CAT CPNS

MUSIRAWAS – | Sudah satu pekan terakhir, seluruh daerah tak terkecuali di Kabupaten Musi Rawas (Mura) tengah dibuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Untuk itu, guna memberikan kemudahan para pelamar mengikuti tahapan seleksi. Dalam waktu dekat, Pemuda Pemudi Musi Rawas (PPM) secara inisiatif akan mengelar pelatihan (Try Out)  Simulasi CAT CPNS. Hal itu dikemukakan Ketua PPM Freewan Novio ketika dibincangi Jurnal Independen,  Kemarin (18/11) siang.

Dijelaskannya, dari berbagai kesempatan digelarnya penerimaan  CPNS. Masih terdapat kendala pelamar masih kurang memahami dalam mengikuti tahapan test sistem Computer Assited Test (CAT). Dengan pertimbangan itu, selaku organisasi pemuda bersama-sama sepakat akan mengadakan Try Out Simulasi test CAT CPNS.

“Rencananya Try Out digelar 7 Desember akan datang, hanya saja mulai besok (hari ini/red) pendaftaran telah dibuka. Adapun, untuk peserta kita target sebanyak-banyaknya,” terangnya.

Lebih jauh, pria yang juga menjabat Kepala Badang Pengelolaan Pajak dan Restribusi Daerah (BPPRD) Mura memastikan dalam pelaksanaan Try Out nantinya diselengarakan panitia tergabung pengurusan PPM.

“Kalau tahun sebelum-sebelumnya, try out nantinya akan dipandu narasumber direktur Vision Center dan juga narasumber perwakilan BKPSDM Mura. Artinya, dalam try out nantinya. Selain diberikan bagaimana trik-trik dan langkah ikuti test sistem CAT pelamar juga akan diberikan pengetahuan dari sejumlah narasumber berpengalaman.

Sedangkan untuk lokasi sementara akan dilangsungkan di gedung pertemuan Desa L Sidoharjo Kecamatan Tugumulyo. Jika memang peserta banyak ratusan orang, bisa jadi dilangsungkan di dua lokasi,” tukasnya. | NRD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *