Musi Rawas Raih Peringkat VII IGA 2019 Sebagai Kabupaten Innovatif

Musi Rawas Raih Peringkat VII IGA 2019 Sebagai Kabupaten Innovatif

JAKARTA – | Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Mura) untuk yang ketiga kalinya mendapatkan penghargaan dalam ajang bergengsi Innovative Government Award (IGA), tingkat Nasional dari Kementerian Dalam Negeri. Setelah tahun 2017 dan 2018, kali ini untuk Tahun 2019 kembali meraih penghargaan tersebut.

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menyerahkan langsung penghargaan Innovative Government Award (IGA) tahun 2019 kepada sejumlah daerah penerima penghargaan, berlangsung di Ballroom Hotel Borobudur, Jakarta, Senin Malam (07/10/2019).

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan pada ajang bergengsi ini mendapat undangan langsung dari Kementerian Dalam Negeri untuk menerima penghargaan IGA 2019.

Sebelumnya Bupati sudah menyampaikan paparan dan presentasi terkait inovasi dihadapan juri IGA. Dimana untuk penerimaan penghargaan IGA tahun 2019 ini, Kabupaten Musi Rawas mendapatkan nominasi peringkat ke 7 dari 10 besar kategori Pemerintah Kabupaten Terinovatif.

Tentunya, Penghargaan IGA tahun 2019 ini dipersembahkan untuk semua jajaran dan masyarakat Musi Rawas. Dimana, Kabupaten Musi Rawas termasuk salah satu dari 10 besar nominator peraih IGA 2019 yang berasal dari daerah lainnya di Indonesia.

“Alhamdulillah.. berkat kerja keras kita bersama Kabupaten Musi Rawas di Tahun 2019 ini kembali meraih penghargaan untuk ketiga kalinya (hattrick) sebagai Kabupaten Sangat Inovatif di Indonesia dengan capaian peringkat 7 (tujuh) Nasional setelah di Tahun 2017 dan 2018. Dan penghargaan ini kami persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Musi Rawas tercinta,” ujar Bupati Musi Rawas setelah menerima penghargaan.

Bupati H Hendra Gunawan mengatakan, Kabupaten Musi Rawas adalah satu satunya Kabupaten di Indonesia dan Provinsi Sumsel yg meraih gelar tiga kali berturut turut. Atas prestasi ini Pemkab Musi Rawas akan mendapatkan Dana Reward APBN Tahun 2020 dari Balitbang Kementerian Dalam Negeri RI.

Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo dalam sambutannya, penghargaan IGA ini diberikan kepada 10 Kabupaten terbaik yang ada di Indonesia kategori Kabupaten Terinovatif, sehingga harapannya mampu memberikan yg terbaik untuk negara.

“Setiap daerah harus mempunyai inovasi sekecil apapun, ini merupakan bentuk upaya memperkuat tata kelola Pemerintahan didaerah. Harapannya melalui inovasi didaerah juga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan dapat memberikan kontribusi yg epektif dlm meningkatkan perekonomian daerah,” ungkap Mendagri.

Hadir pada ajang bergengsi tersebut, Bupati didampingi Ketua TP PKK Mura Hj Noviar Marlina Gunawan, Kabag Protokol, Kepala Dinas Litbang, Kepala BKPSDM, Kadis Kominfo dan Statistik, Kaban PMD, Kadis Perindag, Bappeda, Kadis Kesehatan, Humas serta jajaran lainnya. | ADV / *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *