Usai Bangun Masjid, Bupati Minta Warga Makmurkan dengan Sholat Berjamaah

Usai Bangun Masjid, Bupati Minta Warga Makmurkan dengan Sholat Berjamaah

MUSI RAWAS – | Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura akan memberikan bantuan dana Hibah pada Tahun Anggaran 2020.

Untuk itu diharapkan kepada warga bukan hanya sekedar membangun, namun yang lebih perlu adalah bagaimana setelah pembangunan selesai masjid harus dimakmurkan dengan sholat berjama’ah, Pengajian dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Pemkab Mura akan memberikan dana Hibah pada Tahun Anggaran 2020 untuk membantu proses pembangunan masjid, Insya Allah nominalnya 100 juta,” ucap Hendra saat akan melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Ar Rahman Desa Petunang Kecamatah Tuah Negeri, Jum’at (13/09).

Hendra juga mengajak seluruh pengurus Masjid Ar-Rahman, Pemerintah Desa dan Kecamatan serta masyarakat untuk bersama agar pembangunan masjid tersebut dapat diselesaikan sesuai dengan rencana.

Kepala Desa Petunang dalam laporannya menjelaskan Masjid Ar Rahman merupakan masjid tertua yang ada di Desa Petunang dan proses pembangunan masjid diperkirakan menelan dana sebesar 1 Miliar Rupiah yang diambil dari swadaya masyarakat dan sumbangan beberapa pihak.

“Ini adalah masjid tertua dan yang pertama kali berdiri di tengah masyarakat mayoritas 97% islam Desa Petunang, ini adalah hasil sumbangan sukarela dari Masyarakat Desa Petunang.

Dan kami berharap dengan hadirnya Bupati dapat memberikan semangat gotong-royong untuk dapat menyelesaikan pembangunan masjid ini,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Tuah Negeri Christiandi beserta unsur Muspika Kecamatan, beberapa tokoh agama dan masyarakat. | TIM – Kominfo Mura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *