Safari Jumat, Bupati Imbau Masyarakat Waspada Kebakaran

Safari Jumat, Bupati Imbau Masyarakat Waspada Kebakaran

MUSI RAWAS – | Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan imbau masyarakat mewaspadai bencana yang sering terjadi pada musim kemarau, seperti kebakaran.

“Kebakaran Lahan dan Hutan maupun pemukiman sangat rawan terjadi saat musim kemarau, masyarakat diharapkan lebih berhati-hati, baik dalam membakar sampah sampai membuang puntung rokok jangan sembarangan. Kita berupaya menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” imbau Hendra saat Safari Jum’at yang merupakan agenda rutin di Masjid Al-Jihad Desa Anyar Kecamatan Muara Lakitan, (13/09).

Hendra menyampaikan, Safari Jumat merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura, dengan tujuan untuk meningkatkan silaturahmi pemerintah dengan masyarakat.

“Safari ini sejalan dengan Program Pemkab Mura, yaitu Mura Religius yang di dalamnya terdapat program memakmurkan masjid.

Dengan program Mura Religius ini diharapkan dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, meminimalisir kriminalitas, perpecahan dan menciptakan generasi yang Islami.

“Memakmurkan Masjid, Bersadaqoh dan mencintai Al-Qur’an, merupakan bagian dari program Musi Rawas Sempurna Religius,” ujar Hendra.

Diakhir kata sambutannya, Hendra memberikan bantuan masjid yang diterima secara simbolis oleh Ketua Masjid Tawakal sebesar Rp. 6.250.000,

Safari Jumat kali ini, Bupati Hendra didampingi Kesra Setda Mura, Dinas PMD, Camat Muara Lakitan, Kepala Desa Anyar dan unsur Muspika Kecamatan Muara Lakitan dan pejabat lainnya. | TIM – Kominfo Mura.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Po Kbr Bos?