PWI Sumsel Imbau Wartawan Ikut UKW

PWI Sumsel Imbau Wartawan Ikut UKW

LUBUKLINGGAU – | Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel), H Firdaus Komar mengimbau wàrtawan agar meningkatkan profesionalisme dengan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

UKW ini merupakan sarana bagi wartawan dalam peningkatan profesi supaya dalam pelaksanaan tugasnya semakin baik dan berkualitas. Namun untuk ikut UKW di PWI tentu melalui berbagai persyaratan termasuk menjadi anggota PWI terlebih dahulu.

“Kemudian pelaksanaan Konferensi PWI Lubuklinggau hari ini merupakan mekanisme yang sudah di atur PD dan PDRT PWI.

Konferensi ini untuk memilih dan memprogram kegiatan PWI kedepan sesuai masa kepengurusan 2019 – 2022,” ungkap Firdaus Komar saat memberikan sambutan pada Konferensi PWI Kota Lubuklinggau di Hotel Cozy Lubuklinggau, Senin (09/09).

Firdaus berharap kepengurusan PWI yang terpilih dapat menjalankan roda organisasi demi mewujudkan pers berkeadilan, independen dan profesional.

“Apalagi tahun depan kita berencana menyelenggarakan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi di Lubuklinggau serta Pekan Olahraga Wartawan Provinsi (Porwaprov). Tentu perlu persiapan dari sekarang, sebagai tuan rumah, PWI Kota Lubuklinggau mesti lebih siap dan tentu tak terlepas bersama kita pengurus PWI provinsi,” ujarnya.

Firdaus juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan bantuan dari berbagai stake holder hingga terlaksana Konferensi PWI Kota Lubuklinggau.

Konferensi ini dibuka secara resmi oleh Firdaus Komar dan dihadiri Wakil Walikota Lubuklinggau dan beberapa OPD, unsur Forkompinda, Sekda Muratara, Kadis Kominfotik Mura, pengurus PWI Mura dan PWI Muratara serta para wartawan yang bertugas di wilayah Lubuklinggau, Mura da Muratara. | *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Po Kbr Bos?