Fenomena Medsos Harus Dinetralisir Pers

Fenomena Medsos Harus Dinetralisir Pers

LUBUKLINGGAU – | Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar mengatakan sudah menjadi fenomena sekarang ini semua orang bisa menyampaikan berita melalui media sosial (Medsos).

“Banjir berita di medsos mestinya bisa objektiv dan faktual apalagi terkadang hoaks terkadang diluar akal sehat.

Peran media sangat dibutuhkan untuk menetralisir itu, setidaknya mengurangi hal-hal yang bohong dan mencegah berita fitnah.

Terhadap persoalan ini diharapkan nantinya kita semakin dewasa dan tahan uji, tidak perlu banyak keluhan, karena itu fenomena suatu negara demokrasi,” ungkap Sulaiman Kohar saat menyampaikan kata sambutan pada Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Lubuklinggau, Senin (09/09) di Hotel Cozy Lubuklinggau.

Sulaiman Kohar juga mengatakan bahwa media pers merupakan arus utama untuk meluruskan yang bengkok. Menjernihkan yang keruh yang terjadi di Medsos.

“Jangan sebaliknya media pers malah larut dan turut berkontribusi bahkan menyulut dari berita medsos tanpa klarifikasi.

Berkaitan dengan acara Konferensi PWI ini, Siapapun yang terpilih sebagai Ketua PWI Kota Lubuklinggau kita dukung sama-sama. Harapan kita nantinya dapat menjalankan roda organisasi sebagaimana mestinya,” katanya.

Turut hadir Ketua PWI Sumsel, unsur Forkompinda, jajaran Pemkot Lubuklinggau, Perwakilan dari Pemkab Musi Rawas dan Musi Rawas Utara. Pengurus PWI Musi Rawas dan PWI Musi Rawas Utara dan para wartawan setempat. | *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *