Dugaan Pungli BPN, Nurmali Bantah

Dugaan Pungli BPN, Nurmali Bantah

LUBUKLINGGAU – | Kantor Pertanahan (BPN) Kota Lubuklinggau diduga lakukan Pungli dalam pembuatan sertifikat Prona.

Modusnya pura-pura tidak tahu kepada pemohon karena banyak berkas yang sedang ditangani, banyak sekali alasan oknum pegawai bila pemohon tadi terlambat kembali padahal waktu sudah diberikan.

Koordinator LSM Merah Putih, Parmi E kepada media, Kamis (05/09) menegaskan pemohon harus memberikan sejumlah uang dengan alasan sukarela tetapi jumlahnya melebihi dari ketentuan. Banyak lagi bukti lain yang kami miliki.

Menurutnya dalam pengurusan sertifikat walau sudah memberikan uang, namun sertifikat tak kunjung selasai, mereka katakan pekerjaan sesuai SOP yang ada.

“Berdasarkan temuan dan bukti sudah ada dengan kami,” ujarnya.

Sementra Kepala Kantor Pertanahan (BPN) Kota Lubuklinggau, Bukhori saat dikonfirmasi wartawan Kamis (05/09) diwakili stafnya, Nurmali Jaya mengatakan bahwa sepengetahuannya tidak pernah terjadi seperti hal yang dituduhkan tersebut.

“Sifatnya kami pelayanan langsung, mereka stor ke kas dan saya ingatkan pada staf penerima agar dilayani dengan senyum.

Seandainya memang ada silahkan mereka untuk membuktikannya mulai dari kami tidak pernah ada, apa lagi zaman seperti ini,” jelasnya.

Kalau memang ada pungli kita buktikan, kami merasa tidak pernah melakukan seperti itu, tutupnya. | sumber : koranpelita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *