Pemkot Lubuklinggau Apresiasi Penyelenggaraan Seminar Nasional Character Building

Pemkot Lubuklinggau Apresiasi Penyelenggaraan Seminar Nasional Character Building

LUBUKLINGGAU – | Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani membuka secara resmi Seminar Nasional Character Building Winning Mentality For Industrial Revolution 4.0 Siap Menuju Indonesia Mandiri 2034, di Gedung Bagas Raya Lubuklinggau, Kamis siang (29/08).

Rahman Sani mengapresiasi penyelenggaraan acara tersebut, karena dianggap masih langka lagi pula menghadirkan Syafii Efendi pembicara Nasional, Trainer dan Motivator Muda terkemuka di Indonesia yang juga presiden of OIC youth Indonesia yakni organisasi pemuda Islam untuk Indonesia.

“Acara ini sangat bermanfaat karena para peserta dimotivasi untuk wirausaha mandiri. Kita berharap para peserta dapat menyerap dan mengaktualisasi hasil dari seminar ini,” ungkapnya saat di wawancarai ketika meninggalkan acara tersebut.

Kita ketahui tidak mesti para peserta yang terdiri dari pelajar SLTA di Lubuklinggau dan Musi Rawas jadi PNS atau jadi karyawan swasta. Mereka juga mesti dapat mengembangkan diri dengan berwirausaha mandiri, sambungnya.

“Mengenai peran Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau dalam dunia wirausaha telah dilakukan selama ini baik fasilitasi permodalan maupun pembinaan manajemen. Tentu kedepan khusus kaum muda (milenial) akan jadi perhatian,” papar Rahman Sani.

Mengenai tawaran beasiswa kuliah di perguruan tinggi milik Syafii Efendi, Rahman Sani menjawab akan di pelajari dulu, kalau mau MoU seperti apa nantinya.

“Akan kita pelajari tawaran tersebut, kalau katanya bisa dibiayai full dari mereka mungkin bisa jadi peluang kita.

Kami juga ucapkan terima kasih kepada Wimnus Sumsel sebagai panitia dan Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) sehingga acara ini terselenggara dengan baik,” tutupnya. | *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Po Kbr Bos?