Inilah Rencana Pembangunan Lapangan Sepak Bola dan Stadion di Sport Center

Inilah Rencana Pembangunan Lapangan Sepak Bola dan Stadion di Sport Center

MUSI RAWAS – | Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga, Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Syamsudin mengatakan rencana pembangunan lapangan sepak bola di kawasan Agropolitan Center Muara Beliti tahun ini akan dilaksanakan. Hal ini sudah melalui proses lelang dan sudah ada pemenangnya.

“Kegiatan tersebut akan dilaksanakan, mengenai proses lelang, sudah kami serahkan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP).

Memang kegiatan yang dianggarkan kisaran Rp 5 miliar tersebut di Dispora, namun untuk lelang, kontrak itu diserahkan ke ULP. Demikian juga pengawas oleh konsultan sudah ada ketentuan. Dispora sifatnya hanya mengajukan dan menerima hasilnya,” ungkap Syamsudin ketika dibincangi diruang kerjanya, Rabu (21/08).

Sebagai PPTK kegiatan Peningkatan Pembangunan Sarana dan Prasarana Olahraga tersebut, Syamsudin akui tidak mempunyai kewenangan penuh.

“Sebagai PPTK, saya hanya urus administrasinya saja. Semua kewenangan mulai dari komitmen, kontrak dilakukan PPK dan rekanan,” akunya.

Sedangkan pembangunan stadionnya, sambung Syamsudin, berasal dari CSR PT Bukit Asam senilai Rp 9,5 miliar.

“Kawasan tersebut nantinya menjadi pusat Olahraga atau Sport Center. Jalan masuk dari samping Balai Latihan Kerja (BLK), tentu nantinya semua fasilitas pendukung akan disiapkan,” kata Syamsudin.

Mengenai lahan sport center, Syamsudin menjelaskan haruslah sudah siap dan tidak bermasalah dengan status kepemilikan. Demikian juga CSR untuk Pembangunan Stadion, dijawabnya tanpa APBD pendamping.

“Lahan tidak bermasalah, sesuai permintaan Provinsi terutama Stadion dari Dana CSR,” katanya.| TIM

Berita Terkait : Dugaan Sistem Pengadaan Sudah Dikondisikan, Ini Kata LSM Merah Putih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Po Kbr Bos?