Dugaan Sistem Pengadaan Sudah Dikondisikan, Ini Kata LSM Merah Putih

Dugaan Sistem Pengadaan Sudah Dikondisikan, Ini Kata LSM Merah Putih

MUSI RAWAS – | Koordinator LSM Merah Putih, Parmi mengatakan banyak kejanggalan sistem LPSE di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura). Mulai dari rekanan sampai pemeneng tender.

“Kami mencurigai ada pemenang tender yang sudah dikondisikan, ada apa dengan sistem mereka lakukan ,” Parmi, Senin (19/8).

Dalam penelusuran kami, lanjut Parmi, ter indikasi ada pengarahan penawaran proyek serat dengan kongkalingkong.

“Kami menduga ada beberapa proyek terkhusus di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang ikut lelang ada 19 perusahaan, akan tetapi cuma satu yang melakukan penawaran.

Dan ada ke jangggalan proyek tersebut klasifikasi besar pemenangnya klasifikasi kecil pada hal berdasarkan juknis yang ada dengan kami untuk nilai Rp. 2,5 miliar bukan lagi klasifikasi kecil tetapi pemenangnya perusahaan klasifikasi kecil. Kami minta kejelasan pada panitia LPSE,” ungkapnya.

Parmi menjelaskan ada indikasi penyimpangan yang terselubung. Ada beberapa perusahaaan yang mereka ber kedok mendaftar tapi tidak melakukan penawaran.

“Kuat dugaan kami ada upaya dari pihak penyelenggara mengkondisikan setiap item proyek sudah ada pemiliknya.

Mestinya lebih terbuka, mari kita sama-sama urutkan pelaksanaan pelelangan mulai pembentukan panitia sampai proses penawaran dan pemenang ajak LSM maupun Media turut membantu,” tutup Parmi. | MHD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Po Kbr Bos?