650 Gram Sabu Dibelender, 630 Batang Ganja Kering Musnah Dibakar

650 Gram Sabu Dibelender, 630 Batang Ganja Kering Musnah Dibakar

MUSI RAWAS – | Satuan Narkoba Polres Musi Rawas (Mura), musnahkan barang bukti (BB) 650 gram sabu-sabu dengan cara diblender bersama 630 gram ganja kering dibakar.

Pemusnahan berlangsung dihalaman Mapolres Mura di Muara beliti, dipimpin Kapolres Mura AKBP Suhendro bersama Dandim 0406 MLM Letkol Inf M Aan Setiawan, Kepala BNN Mura Hendra Amoer dan perwakilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura dan Musi Rawas Utara (Muratara). Selasa (20/8) pagi sekitar pukul 08.00 Wib.

BB narkoba yang dimusnahkan semua dari hasil ungkap kasus Sat-Narkoba selama kurun waktu dua pekan terakhir, dengan tertangkapnya tiga tersangka Muhamad Dubes (20) bersama rekanya Ahmadun Yusuf (21) diduga bandar sabu kepemilikan 650 gram sabu-sabu yang tertangkap 2 Agustus 2019 lalu. Bersama Arpandi (35) DPO pemilik lahan 1,5 ladang Desa Lubuk Kumbung, Desa Sukaraya Kecamatan Karang Jaya Muratara.

Kapolres Mura AKBP Suhendro menegaskan, semua keberhasilan jajaran Sat-Narkoba tak terlepas dari dukungan TNI maupun Pemkab Mura dan Muratara.

“Dengan komitmen bersama, kita bersyukur telah melakukan pemusnahan BB Narkoba 650 gram sabu dan 630 batang ganja kering. Karena, dengan hasil tersebut kita semua telah mampu memberantas perusak moral bangsa paling utama, yang mana selama ini sangat meresahkan dan merusak generasi anak bangsa,” ujar Suhendro dalam keterangan press rilisnya.

Lebih jauh, Suhendro menyebutkan dari semua upaya keras menghentikan maraknya peredaran narkoba. Dirinya juga menyadari, semua mesti didukung peran awak media dengan memberikan informasi atas semua telah diperbuat dalam pengungkapan kasus penyalagunaan narkoba.

“Terlebih paling utama, kita sangat apresiasi peran media. Dimana, semua apa yang kita lakukan meredam hingga memberatas penyalagunaan narkoba hingga ke akar-akarnya. Akan sia-sia, jika tidak didukung peran rekan media mempublikasi semua giat freventif dan refresif,” bebernya.

Sementara itu, perwakilan Pemkab Mura melalui Asisten I setda Mura Heriyanto mengatakan, dari semua telah dilakukan Polres Mura dalam memberatas penyalagunaan narkoba. Pihaknya selaku pemerintah, mengapresiasi terus berikan dukungan.

“Narkoba jelas sudah menjadi musuh bersama bangsa, kita dukung semua upaya penegakan hukum maupun pemusnahan narkoba.

Harapan kita bersama, semoga penyalahgunaan narkoba semakin berkurang bahkan menghilang ditengah masyarakat, karena sangat mengancam generasi anak bangsa.

Kita pun juga komitmen akan terus mendukung semua giat pemberantasan narkoba digulirkan pihak Polres,” tandasnya.

Hal senada disampaikan, Pemkab Muratara melalui Asisten II Muratara Soeharto Patih semua hal positive terhadap pemberantasan narkoba pihaknya menyambut baik. Terlebih, di Muratara sendiri sebagai tempat lokasi ditemukan ladang ganja.

“Pemkab Muratara menyambut baik, apalagi bagi kita Muratara menjadi pelajaran besar. Kedepan kita pun Pemkab terus dorong tahun ini juga berdiri BNK,  bersama-sama memberantas narkoba menyelaraskan semua visi dari Pemkab Muratara,” tukasnya. | NRD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Po Kbr Bos?